Sukses


Pelatih AC Milan Sebut Piatek Lebih Hebat dari Higuain

Milan - Laga AS Roma kontra AC Milan, Senin (4/2/2019) dini hari WIB, kembali menjadi panggung Krzysztof Piatek untuk bersinar. Striker yang baru diboyong AC Milan ini kembali mencetak gol setelah di pertandingan sebelumnya merobek gawang Napoli.

Sayang, AC Milan gagal menang setelah AS Roma menyamakan kedudukan lewat gol Nicolo Zaniolo. Pertandingan di Stadio Olimpico itu pun harus berakhir dengan kedudukan 1-1.

Kendati demikian, Piatek tetap mencuri perhatian. Publik langsung membandingkannya dengan mantan striker AC Milan, Gonzalo Higuain yang kini membela Chelsea.

Seperti dilansir Calciomercato, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso angkat bicara mengenai hal tersebut. Gattuso menyebut, Piatek lebih baik daripada Higuain.

"Piatek vs Higuain?, Baik, Piatek cepat dan kuat karena bek harus selalu mundur ketika dia di atas lapangan, yang membuat ruang terbuka untuk pemain lain," kata Gattuso.

 

2 dari 3 halaman

Pergerakan Memukau

Lebih lanjut, Gattuso menilai Piatek tak hanya hebat dalam urusan mencetak gol. Menurut Gattuso, Piatek punya pergerakan yang membantu rekan setimnya saat pertandingan.

"Dia benar-benar membantu tim dengan pergerakannya, karena kami tidak bisa mengambil keuntungan dari ruang yang terbuka di pertandingan ini," kata Gattuso.

3 dari 3 halaman

Buka Kans ke Tiga besar

Sementara itu, hasil imbang ini membuat AC Milan telah mengemas 36 poin dan duduk di peringkat keempat. AC Milan bisa dibilang beruntung lantaran Inter yang duduk di posisi ketiga, kalah 0-1 dari Bologna.

Ini membuat kans mereka finis di tiga besar semakin terbuka. Kini, AC Milan hanya tertinggal empat poin dari Nerrazuri -julukan Inter Milan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer