Bertandang ke Liverpool, Pelatih Bayern Munchen Gusar Thomas Muller Absen

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 07 Feb 2019, 23:59 WIB
Diperbarui 08 Feb 2019, 02:17 WIB
Thomas Muller, Bayern Munchen

Jakarta - Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, mengaku jengkel dengan absennya bomber Thomas Muller saat menghadapi Liverpool di Liga Champions. Meski demikian, Kovac percaya ada pemain yang bisa menggantikan penyerang 29 tahun itu.

Muller dihukum dua pertandingan gara-gara kartu merah yang didapatkannya saat melawan Ajax Amsterdam, pertengahan Desember lalu. Ia diusir wasit setelah menendang kepala pemain Ajax, Nicolas Tagliafico.

Ini artinya Muller akan absen saat Munchen menghadapi Liverpool di babak perdelapan final Liga Champions. Leg pertama akan dihelat di markas Liverpool pada 20 Februari, sementara leg kedua pada 14 Maret di Allianz Arena.

"Saya benar-benar sudah memprediksinya. Kartu merah langsung berarti Anda akan kena skorsing dua pertandingan, sementara dua kartu kuning adalah skorsing satu pertandingan," kata Kovac di Soccerway.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Kovac Kesal

(JAVIER SORIANO / AFP)

"UEFA tidak ingin mengurangi hukuman kartu merah menjadi skorsing satu pertandingan. Tapi, saya senang skorsingnya tidak diperpanjang."

"Absen melawan Liverpool juga cukup menjengkelkan bagi Muller dan tim. Tetapi jika dia tidak bisa bermain, maka orang lain akan melakukannya. Pemain lain itu akan tampil sama baiknya, sehingga kami bisa sukses," Kovac menambahkan.

Muller sendiri sudah menyumbangkan lima gol dan delapan assist dalam 28 pertandingan bersama Munchen di semua kompetisi musim ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓