4 Pemain Muda yang Berpotensi Meroket usai Pindah ke Klub Baru

Oleh Ario Yosia pada 09 Feb 2019, 10:00 WIB
Piatek Impresif, AC Milan Lolos Ke Semifinal Coppa Italia

Bola.com, Jakarta - Sebagian besar klub-klub Eropa memang tidak terlalu aktif dalam bursa transfer musim dingin. Namun, tetap saja ada klub yang berbelanja pemain baru buat kepentingan memperbaiki performa di paruh kedua kompetisi negaranya.

Di musim 2018-2019 ini, juga tak sedikit para pemain muda yang memutuskan untuk memilih berganti klub saat transfer musim dingin 2019, dengan berbagai alasan.

Ada yang ingin merasakan tantangan baru. Juga ingin menikmati peningkatan nominal kontrak.

Ada pemain muda yang berpotensi bersinar dan jadi bintang besar pada bursa transfer musim dingin 2019. Siapa saja mereka?

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 5

Krzysztof Piatek (AC Milan)

Top Scorer Serie A
Krzysztof Piatek (AFP/Miguel Medina)

Baru menjajal kompetisi​ Serie A di musim 2018-2019 bersama Genoa, Krzysztof Piatek langsung mampu memperlihatkan ketajamannya.

Performa pemain yang berwarga negara Polandia tersebut, bahkan sangat impresif dengan mencatatkan namanya di papan skor secara delapan pertandingan beruntun pada kompetisi Serie A.

Tajamnya Piatek bersama I Rossoblu, akhirnya membuat Rossoneri resmi mendatangkannya dengan mahar 31,50 juta pound untuk menggantikan sosok Gonzalo Higuain yang hengkang ke Chelsea.

Bersama Milan, Piatek juga belum kehilangan ketajamannya dengan mencetak tiga gol dari tiga pertandingan bersama skuat asuhan Gennaro Gattuso.

3 of 5

Dominic Solanke (AFC Bournemouth)

FOTO: Manchester City Permalukan Liverpool 5-0
Striker Liverpool, Dominic Solanke, berusaha melewati pemain Manchester City pada laga Premier League di Stadion Ettihad, Manchester, Sabtu (9/9/2017). City menang 5-0 atas Liverpool. (AFP/Paul Ellis)

Bakat dari Dominic Solanke sudah terlihat kala dirinya membantu Inggris U-20 menjuarai Piala Dunia di tahun 2017. Berkat penampilan impresifnya bersama The Three Lions, membuat ​Liverpool akhirnya memutuskan untuk mendatangkannya dari ​Chelsea.

Sayangnya saat dirinya hijrah ke Liverpool, pemain berusia 21 tahun tersebut jarang mendapatkan kesempatan dari Jurgen Klopp lantaran kalah bersaing dengan penyerang lainnya yaitu Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Musim 2018-2019 ini, Solanke yang sama sekali belum pernah diturunkan oleh Klopp akhirnya memutuskan untuk hengkang secara permanen kala AFC Bournemouth mendatangkannya di bursa transfer musim dingin dengan mahar 19 juta pound. 

Solanke baru saja menjalani debutnya bersama The Cherries di laga melawan Cardiff City. Namun, laga debutnya kurang memuaskan karena harus takluk dengan skor 0-2.

4 of 5

Jean Claire Todibo (Barcelona)

Jean-Clair Todibo
Jean-Clair Todibo (FC Barcelona)

Krisis bek tengah yang dihadapi ​ Barcelona, membuat skuat asuhan Ernesto Valverde akhir mempercepat  untuk membawa Jean Claire Todibo ke Camp Nou.

Seperti diketahui, pemain berusia 19 tahun tersebut sebenarnya akan menjadi milik Blaugrana pada musim 2019-2020 mendatang.

Mempunyai talenta yang menjanjikan, sepertinya juga menjadi alasan utama mengapa pihak klub memutuskan memperpecat proses transfer Todibo ke Barcelona.

5 of 5

Youri Tielemans (Leicester City)

Youri Tielemans
Youri Tielemans

Apabila Anda gemar memainkan gim Football Manager, pastinya nama Youri Tielemans sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Namun, pada realitanya karier pemain asal Belgia tersebut tidak sepenuhnya berjalan mulus.

Hijrah ke AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2018 ini, dirinya tak berhasil menampilkan performa konsisten. Bahkan, Tielemans gagal membantu Les Monegasques untuk keluar dari zona degradasi Ligue 1. 

Melihat penampilan kurang maksimal bersama AS Monaco, akhirnya membuat pemain berusia 21 tahun tersebut mencoba peruntungannya dengan klub lain yaitu Leicester City sebagai pemain pinjaman. 

Sumber: 90min

Lanjutkan Membaca ↓