Nantes Pensiunkan Nomor Punggung Emiliano Sala

Oleh Aditya Wicaksono pada 08 Feb 2019, 20:45 WIB
Emiliano Sala Meninggal Dunia, Pendukung FC Nantes Larut Dalam Rasa Duka

Bola.com, Nantes - Nantes memutuskan untuk tidak lagi menggunakan nomor punggung Emiliano Sala di dalam skuat mereka. Nomor 9 akan diistirahatkan untuk menghormati Sala.

Jenazah Emiliano Sala dan pilot pesawat telah ditemukan tim SAR pada Kamis (7/2/2019). Penemuan tersebut sekaligus memberikan kepastian nasib pemain Cardiff City tersebut.

Masyarakat sepak bola dunia pun berkabung dengan tragedi yang menimpa Sala. Kata-kata duka cita berhamburan dari seluruh pelakon sepak bola, khususnya di Prancis dan Inggris.

Nantes yang merupakan klub Sala sebelum resmi dibeli Cardiff City, merasakan duka yang mendalam. Sala telah membela klub tersebut sejak 2015 setelah sempat merasakan naik turun dalam kariernya.

Ironisnya, Sala mulai menunjukkan ketajaman bersama Nantes pada musim 2018-19. Ia mencetak 12 gol dari 19 pertandingan di Ligue 1.

Faktor itu menjadi alasan utama Cardiff City memboyongnya dengan harga sebesar 15 juta pound. Harga tersebut menjadikannya sebagai pemain termahal yang pernah dibeli Cardiff.

Namun, sebelum mencatatkan laga perdana bersama Cardiff City, Emiliano Sala mengalami tragedi yang merenggut nyawanya. Hal itu membuat Cardiff City dan Nantes merasakan duka mendalam.

2 of 2

Penghormatan untuk Emiliano Sala

Penyerang anyar Cardiff City, Emiliano Sala.
Pesawat yang ditumpangi penyerang anyar Cardiff City, Emiliano Sala, kehilangan kontak saat berada di dekat mercusuar Casquets, Alderney di Kepulauan Channel, Senin (21/1/2019) malam waktu setempat. (AFP)

Nantes tidak akan lagi menggunakan nomor punggung 9 untuk menghormati kontribusi Sala. Hal itu diungkapkan langsung oleh presiden klub, Waldemar Kita.

"Saya tidak memiliki kata apa pun untuk mengungkapkan tragedi ini. Saya merasa sangat sedih. Emiliano adalah pemain kesayangan di klub ini."

"Karena itu, saya memutuskan untuk tidak lagi menggunakan nomor punggung 9 di Nantes sebagai penghormatan untuknya dan juga sebagai cara kami untuk mengenang Sala."

"Kami tidak akan pernah melupakan Sala," ungkap Kita.

Sumber: FC Nantes

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓