Sukses


Ronaldo Simpan Inter Milan di Hatinya

Bola.com, Milan - Ronaldo Nazario mengaku akan selalu mencintai Inter Milan. Walaupun begitu, Ronaldo pernah dicap pengkhianat oleh suporter Nerazzurri karena pernah memperkuat AC Milan.

Ronaldo sempat menjadi pemain termahal di dunia ketika Inter Milan memboyongnya dari Barcelona pada 1997. Ia menghabiskan lima musim bersama Nerazzurri sebelum hengkang ke Real Madrid pada 2002.

Namun, Ronaldo melukai perasaan suporter Inter Milan karena bergabung ke AC Milan pada 2006. Cap pengkhianat disematkan kepada Ronaldo setelah ia bergabung ke Rossoneri.

Kini, Ronaldo hanya bisa mengenang perjalanan kariernya. Ia pun memiliki satu penyesalan.

"Inter Milan akan selalu ada di hati saya, selamanya," ujar Ronaldo.

"Saya menjalani lima musim yang luar biasa di Inter Milan. Saya mencintai kota Milan dan mendapat rasa cinta yang luar biasa dari suporter Inter Milan."

"Massimo Moratti adalah sosok inspiratif untuk saya. Ia banyak memberikan pelajaran tentang hidup."

"Saya memiliki satu penyesalan ketika menjadi pemain Inter Milan, yaitu ketika meminta Moratti untuk memilih antara saya dan Hector Cuprer. Ia memilih Cuper dan saya pun memilih pergi ke Real Madrid," ungkap Ronaldo.

Selama lima musim membela Inter Milan, Ronaldo mencatatkan 99 penampilan dan mencetak 59 gol.

2 dari 2 halaman

Tidak Menyesal Bergabung ke AC Milan

Ronaldo juga mengaku tidak pernah menyesal bergabung ke AC Milan. Menurutnya, sebagai pesepak bola profesional ia harus menjaga profesionalitas.

"Saya senang kembali ke kota Milan walaupun membela klub yang berbeda, yaitu AC Milan. Saya belajar banyak saat itu. AC Milan adalah klub yang hebat," ujar Ronaldo.

"Saya mendapat sambutan yang luar biasa dari suporter AC Milan. Mereka memperlakukan saya dengan sangat baik."

"Jadi, saya ingin mengatakan saya tidak memiliki penyesalan karena telah bergabung dengan klub tertentu," ungkap Ronaldo.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer