Tragedi Flamengo Memengaruhi Pikiran Wonderkid Real Madrid

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 10 Feb 2019, 02:28 WIB
Flamengo

Flamengo - Tragedi memilukan menimpa tim junior Flamengo. Terjadi kebakaran di asrama yang menewaskan 10 pemain muda.

Asrama pusat latihan Flamengo yang berada di Rio de Janeiro, Brasil, mengalami kebakaran Jumat (8/2/2019) waktu setempat. Saat itu, para pemain muda sedang tertidur lelap.

Si Jago Merah menewaskan 10 pemain muda. Sementara tiga orang dilaporkan mengalami cedera dengan satu korban dalam keadaan kritis dan harus dirawat spesialis.

Otoritas setempat sedang melakukan investigasi terkait insiden kebakaran di asrama Flamengo.

Felipe Cardoso, salah satu pemain yang berhasil lolos dari tragedi, mengatakan kebakaran berawal dari pendingin ruangan di kamarnya. Dia melihat pendingin ruangan itu terbakar dan langsung lari keluar kamar.

"Pendingin ruangan terbakar dan saya berlari keluar. Syukurlah saya bisa lari dan masih hidup," ungkapnya dilansir BBC. 

2 of 3

Pengaruhi Bintang Real Madrid

Vinicius Junior
Striker Real Madrid asal Brasil, Vinicius Junior. (AFP/Javier Soriano)

Tragedi tersebut rupanya mempengaruhi striker muda Real Madrid, Vinicius Junior. Pemain berusia 18 tahun itu merupakan jebolan akademi Flamengo sebelum hengkang ke Real Madrid pada 2018.

"Jelas dia terpengaruh. Di sana rumahnya, itu normal," kata pelatih Real Madrid, Santiago Solari kepada wartawan, dikutip dari Four Four Two.

"Itu adalah sesuatu yang sangat menyedihkan, terutama bagi keluarga yang terkena dampak yang ingin kami kirimi mereka pikiran dan belasungkawa kami."

3 of 3

Daftar 10 Korban

Otoritas juga mengumumkan 10 pemain yang tewas. Mereka adalah Arthur Vinicius Silva, Athila Paixao, Bernardo Pisetta, Christian Esmerio, Vítor Isaias, Pablo Henrique, Jorge Eduardo, Samuel Thomas, Gedson Santos, dan Rykelmo Viana.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

 

Lanjutkan Membaca ↓