LA Galaxy Akan Bangun Patung David Beckham

Oleh Windi.Wicaksono pada 10 Feb 2019, 09:00 WIB
img_beckham-140611.jpg

Jakarta, - Patung mantan kapten tim nasional Inggris, David Beckham, akan dibangun di luar stadion Los Angeles (LA) Galaxy. Ini sebagai kehormatan dari bekas klubnya.

Seperti dilansir BBC Sports, pembangunan patung itu menjadi sejarah dalam sepak bola Amerika Serikat. Mantan gelandang Manchester United ini adalah pemain pertama yang dibuatkan patung dalam sejarah MLS (Major League Soccer).

Saat ini, mantan bintang Real Madrid telah menginjak usia 43 tahun. Dia pernah membela LA Galaxy selama enam tahun sejak bergabung pada 2007.

Bersama LA Galaxy, Beckham berhasil memenangi Piala MLS pada 2011 dan 2012. Beckham dianggap salah seorang sosok yang berhasil mengangkat pamor MLS di dunia.

Sekarang, Beckham adalah satu di antara pemilik klub ekspansi MLS Inter Miami, yang baru akan bergabung dengan liga Amerika Serikat tersebut pada 2020. David Beckham sampai sekarang terus mengembangkan bisnis di AS.

Patung Beckham tersebut akan diresmikan di Dignity Health Sports Park sebelum pertandingan pertama LA Galaxy musim ini melawan Chicago Fire pada 2 Maret 2019. 

2 of 2

Sempat Dikritik

Gaya David Beckham saat Hadiri Pemutaran Film King Arthur
Mantan kapten Timnas Inggris, David Beckham. (Photo by Grant Pollard/Invision/AP)

Beckham, yang membuat 115 penampilan untuk Timnas Inggris, bergabung dengan LA Galaxy setelah empat tahun membela Real Madrid, seusai meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2003.

Ia mendapatkan kritik oleh beberapa penggemar Galaxy setelah setuju dipinjamkan ke AC Milan pada 2009 dan 2010, yang membuatnya absen separuh musim MLS, tetapi meninggalkan klub dengan reputasi bagus pada 2012 setelah mempertahankan gelar MLS.

Beckham kemudian menandatangani kontrak jangka pendek dengan klub Prancis, Paris St-Germain (PSG). Setelah itu, suami Victoria Beckham ini memutuskan pensiun pada akhir musim 2012-2013.

Sumber: liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓