Sukses


Gelandang Timnas Vietnam Menangi Gelar Gol Terbaik Piala Asia 2019

Bola.com, Jakarta - Tak hanya menjadi kuda hitam di Piala Asia 2019, Timnas Vietnam juga memunculkan prestasi lain. Gelandang mereka, Nguyen Quang Hai, jadi sorotan setelah golnya dinobatkan sebagai gol terbaik di Piala Asia 2019.

Gol Nguyen itu dihasilkan pada laga ketiga penyisihan Grup D, 16 Januari 2019, di Hazza Bin Zayed Stadium, Al Ain. Laga ini berakhir dengan kemenangan 2-0 buat Timnas Vietnam. Gol Nguyen tercipta pada menit ke-38 yang merupakan gol pertama pada laga ini.

Quang Hai mencetak gol indah dari tendangan bebas yang tak mampu diantisipasi oleh kiper lawan.

Predikat gol terbaik di Piala Asia 2019 ini datang setelah AFC melakukan jajak pendapat dalam situs resmi mereka selama tiga hari, hingga Rabu (6/2/2019).

Ada beberapa nominasi lain, seperti gol Sunil Chhetri saat India melawan Thailand, gol Wu Lei (China) ke gawang Filipina, gol Mohanad Ali ke gawang Yaman hingga gol Abdulaziz Hatem (Qatar) ke gawang Jepang pada laga final.

Setelah jajak pendapat ditutup, lebih dari 100 ribu fans memilih gol Nguyen Quang Hai sebagai yang terbaik di Piala Asia 2019.

Torehan itu mengalahkan gol Wu Lei (China) dan Mohanad Ali, yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga seusai jajak pendapat.

Piala Asia 2019 berakhir pada 1 Februari 2019 dengan memunculkan juara baru, Qatar, setelah mengalahkan Jepang 3-1 pada partai final. Turnamen sepak bola paling elite di Asia ini menghasilkan total 130 gol dari lebih 51 pertandingan atau dengan rataan 2.54 gol per pertandingan.

Sumber: Vietnam News

Video Populer

Foto Populer