4 Rekor yang Berpeluang Diukir Cristiano Ronaldo pada Musim Ini

Oleh Rizki Hidayat pada 11 Feb 2019, 11:15 WIB
Top Scorer Serie A

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menjadi sosok penting di lini serang Juventus. Kapten timnas Portugal itu pun berpeluang menorehkan sejumlah rekor pada musim ini.

Meskipun telah berumur 34 tahun, Ronaldo tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Bahkan, CR7 semakin kuat setelah meninggalkan Real Madrid menuju Juventus pada musim panas tahun lalu.

Penampilan Cristiano Ronaldo di Italia masih tetap mengesankan. Sampai sejauh ini sang pemain sudah mencetak 17 gol dan tujuh assist dalam 22 penampilan di Serie A.

Ronaldo bukanlah orang baru dalam hal memecahkan rekor, seperti yang sudah ditunjukkannya dalam sepanjang kariernya yang sukses. Bahkan, dia masih bisa menambah koleksi rekornya pada musim ini.

Berikut ini adalah empat rekor yang bisa dipecahkan Cristiano Ronaldo pada musim ini seperti dilansir Sportskeeda.

 

 

2 of 5

Pemain Juventus dengan Gol Terbanyak dalam Satu Musim

Juventus Kalahkan AC Milan
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak ke gawang AC Milan pada laga Piala Super Italia 2018, di Stadion King Abdullah Sports City, Kamis (17/1). Juventus keluar sebagai kampiun dengan meraih kemenangan tipis 1-0. (AP Photo)

Cristiano Ronaldo sudah membuat Allianz Stadium bergemuruh dengan kemampuan mencetak golnya yang luar biasa. Setelah mencetak 19 gol dalam 30 penampilan untuk I Bianconeri di semua kompetisi musim ini, Ronaldo berpotensi mengalahkan rekor Ferenc Hirzer, sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim.

Hirzer yang mengoleksi 35 gol dalam 26 pertandingan untuk Si Nyonya Tua pada musim 1925-1926 sudah memegang rekor ini selama hampir seabad. Namun, rekor tersebut terancam dipecahkan oleh Ronaldo pada musim ini.

Ronaldo hanya membutuhkan 17 gol lagi untuk melampaui catatan tersebut pada musim ini. Sepertinya dia bisa melakukan hal tersebut, mengingat performanya sedang tidak terbendung saat ini.

3 of 5

Gol Terbanyak dalam Satu Musim di Serie A

Kalahkan AC Milan, Cristiano Ronaldo Persembahkan Gelar Pertama Untuk Juventus
6. Selebrasi gol Ronaldo usai mencetak gol pada laga Final Piala Super Italia yang berlangsung di stadion King Abdullah Sports City, Jeedah, Kamis (17/1). Juventus menang 1-0 atas AC Milan (AFP/Giuseppe Cacace)

Terlepas dari kesempatan untuk menjadikan dirinya sebagai pemain Juventus dengan gol terbanyak dalam satu musim, Cristiano Ronaldo juga punya peluang untuk menjadi pemain tersubur dalam satu musim Serie A.

Rekor tersebut saat ini dipegang oleh legenda Torino, Gino Rossetti, yang mencetak 36 gol pada musim 1928-1929, dan striker Argentina, Gonzalo Higuain, yang juga mencetak gol dengan jumlah yang sama saat bermain bersama Napoli pada musim 2015-2016.

Setelah mencetak 17 gol dalam 22 penampilan di Serie A musim ini, Ronaldo hanya membutuhkan 19 gol lagi di kasta tertinggi Italia untuk melampaui rekor tersebut. Dengan sekitar 16 pertandingan tersisa di Serie A, Ronaldo punya peluang yang besar untuk memecahkan torehan itu. 

4 of 5

Pemain Pertama yang Jadi Top Skorer di 3 Liga Berbeda

Top Scorer Serie A, Cristiano Ronaldo Berbagi Tempat dengan Quagliarella
1. Cristiano Ronaldo (Juventus) - 14 gol dan 5 assist (AFP/Tiziana Fabi)

Cristiano Ronaldo merupakan seorang pemenang dalam sepanjang karier sepak bolanya. Hal itu sudah terbukti di Manchester United dan Real Madrid.

Ronaldo tampil sangat produktif di Premier League dan La Liga sehingga bisa menjadi pencetak gol terbanyak di kedua divisi tersebut. Namun, Ronaldo juga bisa melakukan hal yang sama di Serie A.

Jika berhasil meraih gelar pencetak gol terbanyak di Italia, Ronaldo akan menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan gelar sebagai pemain tersubur di Premier League, La Liga, dan Serie A. Ronaldo saat ini sedang memimpin daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan 17 gol.

5 of 5

Juara Liga Champions dengan 3 Klub Berbeda

Cetak Gol Perdana untuk Juventus, Begini Selebrasi Cristiano Ronaldo
Ekspresi pemain Juventus, Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Sassuolo di Stadion Juventus Allianz, Turin, Italia, Minggu (16/9). Ronaldo membutuhkan waktu 320 menit untuk mencetak gol perdananya bagi Juventus. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

Setelah gagal memenangkan Liga Champions meski mencapai final dua kali dalam empat tahun terakhir, Juventus menjadikan kompetisi Eropa itu sebagai prioritas.

Bahkan, skuat Si Nyonya Tua merekrut Cristiano Ronaldo pada musim panas tahun lalu demi meningkatkan peluang untuk memenangkan Liga Champions pada musim ini.

Dianggap sebagai pemain terhebat dalam sejarah Liga Champions, Ronaldo sudah menikmati kesuksesan yang luar biasa di kompetisi tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Ia memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya di Manchester United pada musim 2007-2008. Selepas itu, CR7 mengantarkan Real Madrid memenangkannya empat kali.

Jika bintang asal Portugal itu berhasil memimpin Juventus meraih Liga Champions musim ini, Ronaldo akan menyamai rekor Clarence Seedorf sebagai pemain yang memenangkan kompetisi tersebut dengan tiga klub berbeda.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓