Pelatih Manchester United Puji Setinggi Langit 2 Penyerang PSG

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 12 Feb 2019, 11:45 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Paul Pogba ke gawang Fulham. (AFP/Ian Kington)

Jakarta - Manchester United akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford, Selasa (12/2/2019) atau Rabu dini hari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Jelang laga ini, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solsjaer berbicara soal kekuatan PSG. Dia menyebut striker PSG, Edinson Cavani layaknya seorang viking.

"Saya harus mengatakan mereka memiliki segalanya, sungguh. Mereka menciptakan ruang untuk diri mereka sendiri, mereka memiliki teknik dan kekuatan. Edinson Cavani seperti seorang Viking, seperti yang Anda lihat di video, seperti seorang prajurit!" kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi UEFA.

Cavani merupakan mesin gol PSG. Pada musim ini, dia sudah mencetak 17 gol dari 16 pertandingan di Ligue 1. Untungnya, dalam laga melawan MU, Cavani meragukan karena mengalami cedera kaki saat melawan Bordeaux, akhir pekan lalu.

Selain tanpa Cavani, PSG juga kehilangan Neymar. Kendati demikian, Solskjaer mengatakan, PSG masih berbahaya dengan adanya pemain muda terbaik dunia, Kylian Mbappe.

"Kylian Mbappe memiliki kecepatan yang luar biasa, tidak ada orang yang secepat kilat seperti dia," ucap manajer berusia 45 tahun tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Bisa Runtuhkan PSG

Gol Rashford dan Lukaku Anta MU Kalahkan Newcastle United
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Owen Humphreys/PA via AP)

Solskjaer sendiri tak gentar menghadapi PSG. Dia yakin Setan Merah bisa meruntuhkan lini pertahanan PSG, yang hanya kebobolan tiga gol dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

"Saya memiliki tiga penyerang yang baik. Ada Marcus Rashford, Anthony Martial, Romelu Lukaku, kami juga memiliki Alexis Sanchez dan Jesse Lingard. Mereka dapat menantang pertahanan PSG," ucap pria kelahiran Norwegia tersebut.

Dengan memiliki banyak striker cepat, Solskjaer optimistis Setan Merah mampu merusak taktik yang biasanya dimainkan nakhoda PSG, Thomas Tuchel.

"Tuchel sangat bagus secara taktik. Dia bisa bermain 3-4-3, 4-4-2, atau 4-3-3, jadi kami tidak bisa menyiapkan taktik khusus. Satu-satunya hal yang dapat kita lakukan adalah mengontrol permainan."

 

3 of 3

Bakal Menyerang

Solskjaer menegaskan, MU bakal menggempur pertahanan PSG. Terlebih, dalam 11 pertandingan terakhir, MU mencatatkan 10 kemenangan dan sekali imbang.

"Kita harus menemukan kembali cara bermain Manchester United, dan saya tidak berpikir banyak tim menikmati malam mereka di Old Trafford ketika kita sedang on fire."

"Ini tentang membawa permainan ke pertahanan lawan. Kami selalu percaya pada diri sendiri," ucap Solskjaer mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓