Buffon: Juventus Tak Perlu Takut pada Atletico Madrid

Oleh Aning Jati pada 12 Feb 2019, 19:30 WIB
Gianluigi Buffon, Paris Saint-Germain, Juventus

Bola.com, Jakarta - Pekan ini turnamen paling dinanti, Liga Champions, kembali bergulir. Kiper Paris Saint-Germain, bicara beberapa hal jelang pertemuan timnya kontra Manchester United. Hanya, bahasan dalam interview dengan media Italia, La Stampa, tak melulu berkutat pada masalah PSG dan MU.

Dengan pengalamannya selama ini, Buffon juga dimintai pendapatnya perihal klub mana yang menurutnya sulit ditaklukkan. Mantan kiper Timnas Italia itu lantas memberikan jawaban.

"Jika ada klub yang sulit dikalahkan, itu adalah Atletico (Madrid)," jawabnnya.

Menjadi menarik karena tim asuhan pelatih Diego Simeone itu akan berhadapan dengan Juventus pada 16 besar Liga Champions 2018-2019. Juventus, merupakan bekas klub Buffon. Kiper 41 tahun itu gabung Si Nyonya Tua selama 17 tahun.

Buffon pun mengomentari peluang Juventus melawan Atletico. Mantan kiper Parma itu menyiratkan, Juventus bakal bisa mengatasi Atletico, meski ia menilai klub La Liga itu sebagai tim tangguh.

"Juventus tak perlu takut pada apa pun atau siapa pun," tegasnya.

Buat Buffon, Juventus dianggapnya bak kawan lama. "Saya menyukai Juve, kami akan saling mencintai selamanya. Bahkan fakta berpisah tidak menimbulkan kontroversi, ada rasa hormat dan penghargaan besar," ucapnya. 

Di sisi lain, Buffon bersama PSG akan bertandang ke markas United, Old Trafford, pada Rabu dini hari (13/2/2019), untuk menjalani leg pertama sedangkan Juventus baru akan melakoni laga tandang ke kandang Atletico pada Kamis (21/2/2019).

Sumber: Calciomercato