2 Pemain Manchester United Paling Ditakuti Pelatih PSG

Oleh Yus Mei Sawitri pada 12 Feb 2019, 17:50 WIB
Thomas Tuchel

Bola.com, Manchester - Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, memasang kewaspadaan tinggi jelang lawatan ke markas Manchester United pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019 di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Ada dua pemain Setan Merah yang membuat Tuchel merasa ketar-ketir. 

Dua pemain MU yang dimaksud adalah duo asal Prancis, Paul Pogba dan Anthony Martial. Mereka menjadi aktor kemenangan ketika Manchester United menang 3-0 atas Fulham di Premier League, akhir pekan lalu. 

"Saya rasa tak ada yang mengejutkan soal Paul Pogba menjadi pemain kunci. Dia pemain yang luar biasa. Dia punya kualitas mengesankan, bisa melakukan banyak hal, serta sangat kuat. Dengan bola di kakinya, dia sangat bagus dan sangat kuat dalam duell satu lawan satu. Dia juga bisa membuat perbedaan," kata Tuchel, seperti dilansir Daily Star, Selasa (12/2/2019). 

“Menurut saya, dia selalu berbahaya saat menyerang bersama Martial. Mereka duo yang sangat berbahaya," imbuh sang arsitek. 

Tuchel juga merasa Pogba kini menjadi pemain yang berbeda di Manchester United. Perubahan besar Pogba terasa sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer yang menggantikan Jose Mourinho. 

"Pogba sangat berbahaya di area penalti, begitu juga ketika bola datang dari sisi kanan dan dia muncul pada momen yang tepat. Dia sangat bagus dalam menyundul bola, jelas seorang pemain kunci dan sekarang menjadi pemimpin. Dia sangat suka bermain untuk klubnya ini," imbuh pelatih PSG asal Jerman itu. 

 

 

Juventus, Strategi Pembelian Gratis Memberi Prestasi

Tutup Video
2 of 2

Taktik Menyerang

Perubahan signifikan bukan hanya terlihat pada Pogba dan Martial, juga tim Setan Merah secara keseluruhan. Dalam 11 pertandingan terakhir di era Solskjaer, Manchester United berhasil memenangi 10 laga di antaranya. MU meraih 25 poin dalam periode tersebut, hingga melesat ke posisi keempat Premier League. 

Para pemain merespons dengan baik taktik menyerang yang ala Solskjaer. Selain Pogba dan Martial, pemain lain seperti Marcus Rashford, Nemanja Matic, dan Ander Herrera juga performanya menanjak.  

Di sisi lain, kondisi PSG justru sedang tak stabil. Mereka akan melawat ke markas MU tanpa Neymar dan Edinson Cavani. 

Tanpa dua bintang tersebut, PSG jelas menghadapi tantangan berat untuk mencuri kemenangan di markas Manchester United. 

 

Lanjutkan Membaca ↓