Pelatih PSG Akui Merindukan Neymar

Oleh Wiwig Prayugi pada 12 Feb 2019, 21:00 WIB
Jurgen Klopp

Bola.com, Manchester - Pelatih PSG, Thomas Tuchel mengakui bahwa timnya terpukul dengan cedera yang dialami Neymar. Tuchel menyebut Neymar adalah pemain kunci PSG, sehingga absennya sang pemain meninggalkan lubang yang besar di timnya.

Pada akhir Januari, PSG mendapatkan kabar buruk. Pemain andalan mereka, Neymar dipastikan harus menepi karena mendapatkan cedera di bagian tulang metatarsalnya.

Cedera Neymar ini tentu merugikan PSG. Pasalnya mereka harus berhadapan dengan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions, di mana tahun lalu mereka harus tersingkir di babak 16 besar saat Neymar cedera.

Tuchel mengakui bahwa PSG sangat kehilangan sosok Neymar di tim utama mereka. "Tentu saja kami sangat merindukan dia [Neymar]," ujar Tuchel yang dikutip halaman resmi Manchester United.

Tuchel menyebut bahwa Neymar sudah menjadi pemain kunci bagi timnya, dan ia merasa sulit mencari pengganti yang sepadan untuk absennya sang penyerang.

"Neymar adalah pemain kunci di Eropa ini dan kami tidak bisa menggantikannya dengan mudah."

"Apakah United akan merindukan Pogba jika ia tidak bisa bermain? Tentu saja. Apakah mereka akan merindukan Rashford jika ia tidak bisa bermain? tentu saja, karena anda tidak bisa menggantikan pemain berkualitas seperti mereka."

Derita PSG tidak sampai di situ. Pada akhir pekan kemarin, penyerang mereka, Edinson Cavani mendapatkan cedera pada laga melawan Bordeaux dan ia dipastikan absen pada laga kali ini.

Selain Cavani ada nama playmaker PSG, Marco Verratti yang turut absen karena masalah cedera. Tuchel menilai kehilangan tiga pemain ini akan menjadi pukulan yang besar bagi timnya.

"Kami benar-benar merindukan mereka, dan sekarang kami harus kehilangan pemain kunci kedua kami, yaitu Edi [Cavani]. Kami juga tidak bisa memainkan Marco, karena dia hanya mampu bermain selama 60 menit dengan kondisinya saat ini." tandas pelatih 45 tahun tersebut.

Berbeda dengan PSG, Manchester United bisa menurunkan skuat terbaik mereka di Old Trafford setelah hanya sosok Antonio Valencia dan Marcos Rojo yang mengalami cedera.

Sumber: Bola.net