PSG Berikan Semangat Baru untuk Gianluigi Buffon

Oleh Aditya Wicaksono pada 12 Feb 2019, 22:35 WIB
Gianluigi Buffon

Bola.com, Paris - Gianluigi Buffon mengaku kalau kepindahannya ke PSG memberikan penyegaran dalam kariernya. Bahkan, Buffon mengaku semakin semangat dan merasa lebih segar setelah hijrah ke Paris.

Buffon sangat identik dengan Juventus. Ia membela tersebut selama 17 tahun dan telah merasakan manis dan pahit dalam kariernya.

Pada akhir musim 2017-18, Buffon dan Juventus memutuskan untuk berpisah. Faktor usia disebut menjadi alasan utama Juventus tidak memberikan penawaran kontrak baru kepada Buffon.

Namun, kiper berusia 41 tahun itu tidak melihatnya sebagai sebuah pengusiran. Buffon menilai kalau keputusan tersebut telah membuatnya menemukan rumah baru bersama PSG.

"Saya merasakan pengalaman yang indah di Prancis. Saya menikmatinya," ujar Buffon.

"Saya seperti diprogram ulang. Saya sangat antusias dan masih merasa berkembang walaupun usia tidak lagi muda."

"Saya merasa sudah terlalu lama berada di zona nyaman. Berada di Prancis membuat saya memikirkan kembali karier dan kehidupan pribadi."

"Saya merasa dibutuhkan oleh PSG. Mereka membutuhkan pengetahuan dan pengalaman saya selama berkarier bersama Juventus," ungkap Gianluigi Buffon.

2 of 2

Juventus Seperti Kawan Lama Buffon

Buffon memiliki tempat tersendiri di hatinya untuk Juventus. Ia mengaku berpisah secara baik-baik dengan mantan klubnya tersebut.

"Juventus dan saya seperti kawan lama. Kami menyayangi satu sama lain. Tidak ada kontroversi selama kami bersama."

"Saya masih memiliki impian walaupun sudah berusia 41 tahun. Saya selalu senang jika merasakan pengalaman baru," ungkap Buffon.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Gianluigi Buffon
Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon. (Bola.com/Dody Iryawan)
Lanjutkan Membaca ↓