Manchester United Dipermalukan PSG, Kualitas Solskjaer Mulai Diragukan

Oleh Liputan6.com pada 13 Feb 2019, 19:00 WIB
Gol Tunggal Rashford Antar Mu Taklukan Tottenham

Jakarta - Gary Neville memberi masukan kepada manajemen Manchester United soal pelatih. Neville menilai manajemen tidak boleh terlalu terburu-buru dalam menentukan siapa nahkoda permanen Setan Merah berikutnya.

Pada bulan Desember kemarin, Manchester United resmi berpisah dengan manajer mereka, Jose Mourinho. Manajer asal Portugal itu dipecat usai Paul Pogba dan kolega menelan sejumlah hasil buruk di beberapa kompetisi yang mereka ikuti.

Belakangan ini beredar rumor bahwa manajemen MU sudah menetapkan pilihan mereka. Mereka dikabarkan sudah sepakat untuk menjadikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen mereka, setelah pelatih 45 tahun itu menunaikan tugasnya dengan baik sebagai pelatih interim.

Namun di mata Neville, manajemen Manchester United tidak boleh terlalu tergesa-gesa untuk menunjuk manajer baru mereka. "Menurut pendapat pribadi saya, pihak klub harus menunggu setidaknya hingga akhir Maret," ujar Neville dalam Gary Neville Podcasts.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Tidak Perlu Buru-Buru

Neville sendiri mengakui bahwa ia sudah mendengar bahwa mantan klubnya berencana untuk mempermanenkan Solskjaer dalam waktu dekat ini.

Namun Neville menilai timnya harus lebih bersabar dan mengamati lebih jauh pelatih 45 tahun itu sebelum mereka benar-benar menjadikannya manajer permanen MU.

"Saya rasa tidak ada alasan bagi mereka untuk tergesa-gesa mengumumkan siapa manajer baru mereka. Mereka tidak perlu membuat keputusan yang gegabah."

3 of 3

Keputusan Komprehensif

Neville menegaskan bahwa ia meminta manajemen MU untuk menunda penunjukkan Solskjaer bukan karena ia meragukan kualitas mantan rekannya tersebut.

Namun Neville menilai manajemen MU harus membuat keputusan yang komprehensif, karena masalah manajer ini sangat krusial untuk kelangsungan tim mereka.

"Saya tidak menyarankan mereka menunggu karena United sedang ditunggu rentetan pertandingan sulit. Namun saya rasa lebih masuk akal mereka melihat kondisi tim mereka setelah periode tiga atau empat bulan, karena bagi saya Ole Gunnar Soslkjaer sudah melakukan tugas yang baik selama ia berada di sana." tandasnya.

Selain Solskjaer, Manchester United dikabarkan juga meminati sosok Mauricio Pochettino sebagai manajer baru mereka.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓