Nicolo Zaniolo, Sang Calon Pangeran Baru AS Roma

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 13 Feb 2019, 20:10 WIB
AS Roma Kalahkan FC Porto

Jakarta - Nama Nicolo Zaniolo menjadi buah bibir publik Eropa, Italia dan fans AS Roma. Hal itu terjadi setelah Nicolo Zaniolo tampil memesona kala AS Roma menekuk FC Porto, dini hari tadi WIB, pada pentas 16 Besar Liga Champions 2018-2019.

AS Roma mencatat kemenangan dengan skor 2-1 atas FC Porto, di Stadion Olimpico. Pada pertempuran itu, muncul bintang baru yang bisa meneruskan kiprah Francesco Totti. Ya, pemain yang dimaksud adalah Nicolo Zaniolo. Remaja berusia 19 tahun itu memborong dua gol kemenangan AS Roma ke gawang Porto, yang dikawal Iker Casillas. 

Tak hanya mencetak gol, Zaniolo juga melepaskan tiga sepakan yang semuanya menyulitkan Casillas. Pemain yang bermain di lini tengah AS Roma itu juga melepaskan 16 sepakan dan membuat satu umpan mematikan. "Saya sangat senang, rasanya tidak mungkin digambarkan dengan kata-kata. Saya tidak akan melupakan malam ini," kata Zaniolo, dikutip dari situs resmi UEFA.

Zaniolo melakukan debutnya di Liga Champions pada 19 September 2018. Ketika debutnya itu, AS Roma menelan kekalahan 3-0 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu.

2 of 2

Fisik Mengagumkan

Aksi Gemilang Nicolo Zaniolo Saat AS Roma Taklukkan Porto
Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo (kiri) menggiring bola melewati bek FC Porto Alex Telles saat bertanding pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). Nicolo berhasil mencetak dua gol. (AP Photo/Andrew Medichini)

Zaniolo bukan pemain tengah biasa. Dia memiliki kondisi fisik yang sempurna untuk pemain seusianya. Pemain kelahiran Massa, Tuscany, Italia itu memiliki postur tinggi 190 cm.

Kondisi fisik Zaniolo itu membuat kapten AS Rima, Daniele De Rossi kagum. Gelandang senior AS Roma itu optimistis Zaniolo bakal bersinar.

"Kekuatan fisiknya luar biasa. Dia juga mempunyai teknik yang hebat. Sekarang, dia sudah menjadi pemain hebat dan bisa menjelma sebagai seorang juara," ucap De Rossi.

Berikut statistik Nicolo Zaniolo saat melawan Porto:

Menit main: 90

Gol: 2

Shon on target: 3

Umpan 16

Akurasi umpan: 81 persen

Tekel sukses: 2

Dribel: 5

 

Lanjutkan Membaca ↓