Cristiano Ronaldo Dianggap Mirip Usain Bolt dan Roger Federer

Oleh Yus Mei Sawitri pada 13 Feb 2019, 21:20 WIB
Juventus Kalahkan AC Milan

Bola.com, Jakarta - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, mengaku belajar banyak dari rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Menurut dia, Cristiano mirip dengan petenis Roger Federer dan mantan spinter dunia, Usain Bolt.

Ronaldo gabung ke Juventus pada pramusim 2018-2019 dengan banderol 110 juta euro atau Rp 1,74 triliun. Pemain asal Portugal itu datang bermodal kesuksesan selama sembilan tahun di Real Madrid. 

Di Italia Ronaldo juga tak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Dia tampil moncer dengan melesakkan 18 gol dalam 23 pertandingan di Serie A. 

Kedatangan Ronaldo juga membantu mengisi kekosongan di Juventus setelah kepergian Gianluigi Buffon, yang gabung Paris Saint-Germain. Kekosongan yang diisi terutama dari sisi pengalaman dan kepemimpinan. Ban kapten yang dulu dipegang Buffon berpindah ke lengan Chiellini.

"Menggantikan Buffon tak mudah. Sebagai kapten, Anda tak butuh mengerjakan tugas orang lain. Tapi, Anda harus membantu menjaga keseimbangan (di skuat), (karena) ruang ganti yang beragam, latar belakang yang berbeda, kebiasan dan agama. Ini tak mudah, tapi berbagi di lingkungan seperti itu indah," kata Chiellini, seperti dilansir Four Four Two, Rabu (13/2/2019).    

Chiellini mengaku menjadi kapten tim merupakan tantangan tersendiri. 

"Saya orang yang ingin tahu, pengamat yang baik, dan saya suka belajar. Sebagai contoh, memiliki Ronaldo yang dekat dengan saya sungguh menarik. Dia seperti Bolt dan Federer," ujar Chiellini. 

"Memahami orang-orang yang memiliki kemampuan lebih sangat membantu. Saya tak bermaksud meniru Cristiano Ronaldo, tapi lebih untuk memperluas horison saya (sebagai kapten)," imbuh dia.