Legenda Arsenal Cibir Keputusan AC Milan Pilih Ivan Gazidis

Oleh Nurfahmi Budi pada 13 Feb 2019, 22:46 WIB
ivan-gazidis-130818c.jpg

Bola.com, Jakarta - Keputusan AC Milan memilih Ivan Gazidis sebagai CEO masih menjadi bahan perbincangan. Komentar keluar dari legenda Arsenal, Ian Wright. Ia mencibir AC Milan telah melakukan kesalahan.

Ian Wright mengaku tidak habis pikir dengan keputusan AC Milan merekrut Ivan Gazidis. Gazidis yang selama beberapa tahun terakhir identik dengan Arsenal memutuskan berhenti dari klub London Utara.

Gazidis menerima jabatan sebagai CEO baru AC Milan per 1 Januari 2019. Selama berkarier di Arsenal, Gazidis dikenal sebagai negosiator yang ulung. Ia dan Arsene Wenger disebut-sebut sebagai salah satu alasan mengapa Arsenal bisa menyandang status sebagai salah satu klub terkaya di Eropa saat ini.

Namun di mata Wright, Gazidis tidak akan membuat AC Milan menjadi lebih maju di masa depan. "Saya benar-benar heran bagaimana Ivan Gazidis bisa mendapatkan pekerjaan lain yang sama seperti yang ia miliki di Arsenal," buka Wright kepada 5Live Football Daily.

Di mata Wright, Gazidis bukanlah sosok yang kompeten mengurus sebuah klub sepakbola profesional, sehingga ia menilai AC Milan sudah salah langkah. "Saat Gazidis menjadi CEO AC Milan, itu membuat saya bergidik ngeri. Karena, di era dia, Arsenal seperti salah urus," bebernya.

Wright secara tegas menyebut Gazidis sudah membuat kekacauan di Arsenal. Alhasil AC Milan juga menuju jurang kehancuran dengan merekrut Gazidis sebagai CEO mereka.

"Saya rasa Gazidis sudah gagal di Arsenal. Ia tidak mampu melihat aset-aset berharga dalam tim ini sehingga itu membuat Arsenal sulit untuk bersaing," tegasnya.

Pada sisi lain, sepak terjang Gazidis mulai mendapat dukungan dari Milanisti. Satu yang membetot atensi adalah keberhasilan AC Milan mendatangkan bomber Kryzstof Piatek dari Genoa.

Sumber: Football Italia, Bola.net