Sukses


Kekalahan dari PSG Membuka Realita Manchester United Menyimpan Banyak Masalah

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand menegaskan bahwa kekalahan mantan timnya dari PSG bukanlah sesuatu yang buruk. Ferdinand menilai kekalahan ini membuat Manchester United menyadari bahwa mereka masih memiliki sejumlah kekurangan yang harus segera dibenahi.

Semenjak ditangani Solskjaer pada pertengahan Desember kemarin, Manchester United memang tampil digdaya. Mereka belum tersentuh kekalahan di 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Momentum positif Manchester United itu resmi berakhir dini hari tadi. Setan Merah akhirnya tumbang di tangan PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan skor 2-0 di Old Trafford.

Ferdinand menilai kekalahan ini malah bagus untuk kelangsungan Setan Merah di masa depan. "Saya rasa kekalahan ini adalah tamparan bagi tim Man United untuk menyadari realitas di sekeliling mereka," buka Ferdinand kepada BT Sports.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Tak Mengejutkan

Ferdinand percaya Manchester United saat ini butuh kekalahan untuk kembali membumi dan ia menilai Setan Merah bisa belajar banyak dari kekalahan kali ini.

"Saya pikir kekalahan ini bukanlah hal yang buruk. Saya rasa kekalahan ini akan menjadi pelajaran bagi mereka dan kita akan melihat reaksi mereka setelah ini."

"Saya yakin bahwa dia [Solskjaer] sudah mempersiapkan timnya untuk mendapatkan hasil seperti ini, sehingga saya ingin melihat bagaimana mereka akan bereaksi atas kekalahan ini."

Ferdinand sendiri mengaku tidak kaget ketika Setan Merah harus takluk di tangan PSG, karena ia menilai ini adalah proses bagi Setan Merah untuk menjadi tim yang lebih baik lagi.

"Kita semua tahu bahwa hari ini akan datang juga, dan harus kita akui Ole sudah membuat tim ini menjalani periode yang fenomenal."

"Dia sudah memulihkan tim ini, dia memberikan tim ini kepercayaan diri. Hari ini mereka sudah naik level dan kita bisa lihat perbedaan yang jelas antara Liga Champions dan Premier League." tandasnya.

Manchester United akan mencoba bangkit dari kekalahan dengan mengalahkan Chelsea di pertandingan FA Cup pada hari Selasa (19/2/2019) mendatang.

Sumber: Bola.net

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer