Sukses


Bukan ke Juventus, Ramsey Sebenarnya Lebih Dulu Diincar 2 Klub Ini

Bola.com, Jakarta - Gelandang Arsenal Aaron Ramsey sebenarnya berpeluang pindah ke Barcelona atau Real Madrid. Namun, Ramsey akhirnya memilih Juventus sebagai klub barunya.

Pengumuman resmi soal bergabungnya Ramsey dengan Juventus sudah terlontar sejak awal pekan ini. Namun sejatinya, publik sudah menduga-duga bahwa pemain asal Arsenal tersebut akan hengkang ke Italia sejak berbulan-bulan lamanya.

Semuanya dimulai setelah Ramsey gagal menemukan kata sepakat dengan Arsenal soal perpanjangan kontrak. Menurut beberapa klaim, masalah nilai kontrak yang tidak sepadan dengan milik bintang The Gunners, Mesut Ozil, menjadi alasan utamanya.

Selain Juventus, berbagai rumor juga coba mengaitkan Ramsey dengan klub-klub besar Eropa lainnya, sebut saja Bayern Munchen dan juga AC Milan. Tetapi, kabar yang tersiar selalu mengerucut ke sang juara bertahan Serie A itu.

Namun ternyata, Juventus bukanlah satu-satunya tim yang tertarik untuk membajaknya dari Emirates Stadium. Menurut reporter BBC Sport, David Ornstein, Ramsey disebut sempat menjalin hubungan dengan dua klub raksasa La Liga, yakni Barcelona dan Real Madrid.

"Real Madrid, Inter, Paris Saint-Germain juga punya tawaran yang sangat bagus, ada juga Bayern Munchen serta pembicaraan awal dengan Barcelona," tutur Ornstein kepada Football Daily podcast.

Lebih lanjut, Ornstein menyebutkan bahwa ramainya penawaran yang datang membuat Ramsey berada di atas angin. Sehingga, ia meyakini bahwa Juventus harus menyiapkan dana banyak untuk meyakinkan Ramsey untuk melanjutkan kiprahnya di Italia.

"Ramsey punya keuntungan dalam negosiasi ini. Sepertinya Juventus selalu menjadi pilihannya dari perspektif sepak bola, juga dari sisi keuangan," tandasnya.

Sempat beredar rumor yang menyebutkan bahwa gelandang Arsenal itu akan menerima gaji sebesar 400 ribu euro per pekannya di Juventus. Tapi kabar itu dipatahkan oleh jurnalis kenamaan Italia, Gabriele Marcotti, yang meyakini Ramsey hanya mendapatkan gaji 250 ribu pounds saja.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer