6 Fakta Seusai Ajax Amsterdam Vs Real Madrid: Karim Benzema Selevel Lionel Messi

Oleh Nurfahmi Budi pada 14 Feb 2019, 09:35 WIB
Real Madrid Menang Tipis dari Ajax

Bola.com, Jakarta - Laga Ajax Amsterdam kontra Real Madrid menciptakan beberapa drama. Satu yang menjadi bahan diskusi panas adalah penggunaan asisten elektronik wasit alias VAR.

Selain itu, kemenangan Real Madrid dengan skor 2-1, di Johan Cruijff ArenA, Rabu (13/2/2019) atau Kamis (14/2/2019) dini hari WIB, meneruskan catatan negatif Ajax Amsterdam saat bersua Real Madrid. Mereka tak pernah menang pada tujuh lagam dan kebobolan 22 gol.

Pada laga Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019 tersebut, dua gol Real Madrid lahir via aksi Karim Benzema pada menit ke-60 dan Marco Asensio (87'). Gol balasan tuan rumah, yang sempat menyamakan kedudukan, berasal dari Hakim Ziyech (75').

Pemain Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg mengakui kualitas Real Madrid. "Mereka punya dua gol dan mencetak dua gol. Tapi, kami bisa bermain di level ini, dan saya pikir Ajax bermain lebih bagus dibanding Real Madrid," sebutnya.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois menganggap kemenangan El Real tak didapat dengan mudah. Baginya, Ajax Amsterdam adalah tim yang yang sangat energik. "Kami gagal menemukan ruang berkreasi, dan mereka punya transisi bagus dari menyerang ke bertahan," tegasnya.

Berikut ini beberapa fakta seusai laga Ajax Amsterdam Vs Real Madrid:

 

Piala Presiden 2019 Ramaikan Pentas Sepakbola Indonesia

Tutup Video
2 of 2

Deretan Fakta

Teknologi VAR Buat Real Madrid Raih Poin Penuh di Kandang Ajax
Selebrasi gol Ajax yang dicetak oleh Hakim Ziyech pada leg 1, 16 besar Liga Champions yang berlangsung di stadion Amsterdam Arena, Amsterdam, Kamis (14/2). Ajax kalah 1-2 kontra Real Madrid (AFP/Emmanuel Dunand)

1. Ajax Amsterdam selalu kalah dalam tujuh pertemuan kontra Real Madrid di pentas Eropa. Ajax Amsterdam hanya mencetak tiga gol, dan kebobolan 22 gol.

2. Real Madrid mencatat enam kemenangan dari tujuh laga away terakhir pada fase knock-out Liga Champions. Mereka selalu menang pada empat pertarungan terakhir.

3. Ajax Amsterdam tak pernah menang pada enam laga knock-out Liga Champions di rumah sendiri. Mereka mencatat tiga seri dan tiga kalah. Kali terakhir meraih kemenangan saat menaklukkan Borussia Dortmund pada Maret 1996.

4. Bomber Real Madrid, Karim Benzema selalu terlibat dalam proses gol, baik mencetak gol atau assist, pada setiap enam laga Liga Champions kontra Ajax Amsterdam. Ia mengoleksi 4 gol dan 4 assist.

5. Tak ada pemain asal la Liga yang mampu mencetak lebih banyak gol dari Karim Benzema sepanjang 2019 di seluruh kompetisi, yakni 8, alias selevel dengan Lionel Messi.

6. Vinicius Jr sudah menyumbang 8 assist di seluruh kompetisi bersama Real Madrid, terbanyak di antara seluruh rekan-rekannya.

Sumber: BBC

Lanjutkan Membaca ↓