Pochettino Liburkan Pahlawan Spurs Seusai Melibas Dortmund

Oleh Aning Jati pada 14 Feb 2019, 14:15 WIB
Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Bola.com, Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, akan memberikan hadiah kepada skuatnya seusai melibas Borussia Dortmund 3-0 dalam leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019, Kamis dini hari WIB (14/2/2019).

Hadiah yang dimaksud Pochettino adalah ia akan meliburkan skuatnya selama beberapa hari untuk memberi mereka kesempatan beristirahat.

Setelah laga kontra Dortmund, Tottenham Hotspur memiliki jeda hingga 23 Februari 2019 lantaran sudah tersingkir dari ajang Piala FA. 

Pochettino berujar ia akan menggunakan masa jeda itu untuk perjalanan ke luar Inggris, sedangkan ia juga memberi kesempatan pemain yang dilabelinya sebagai pahlawan, rehat sebentar dari dunia sepak bola.

Tottenham Hotspur memperlihatkan penampilan cemerlang saat menjamu Dortmund di Wembley Stadium. Tiga gol, diawali dari Son Heung-min menit ke-47, berlanjut ke gol Vertongen (83'), serta Llorente (86'), membuat Spurs kini sudah satu kaki berada di fase perempat final.

Penampilan itu membanggakan dan membuat Pochettino puas.

"Pemain berhak atas semua pujian karena mereka fantastis. Mereka memiliki kesempatan libur selama beberapa hari," kata Pochettino.

"Saya tak bisa bilang rencana saya, tapi saya akan keluar dari Inggris," imbuhnya.

"Dengan segala keadaan yang kami miliki, tim berjuang, tim mulai mendapat hasilnya. Saya sangat bangga dengan itu. Semua pemain saya adalah pahlawan," lanjutnya.

Meski Tottenham Hotspur satu kaki sudah berada di 8 besar, Pochettino tetap mengingatkan skuatnya untuk waspada saat ganti tandang ke markas Dortmund di Signal-Iduna-Park, 6 Maret 2019.

"Ini baru leg pertama, dan di babak pertama bahkan 0-0. Hasil 3-0 itu sangat bagus, tapi ketika Anda menghadapi tim seperti Borussia Dortmund, Anda harus selalu respek dan kami perlu berpikir kami pergi ke Dortmund dengan gagasan memenangi pertandingan," kata manajer 46 tahun itu.

"Kami saat ini gembira, tapi masih banyak yang harus dikerjakan," ucapnya.

Sumber: BT Sport