Kata-kata Pochettino Saat Jeda yang Bikin Tottenham Libas Dortmund

Oleh Yus Mei Sawitri pada 14 Feb 2019, 18:15 WIB
Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengungkap kata-kata yang dilontarkannya saat jeda laga kontra Borussia Dortmund di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2/2019). Setelah jeda, Tottenham mengamuk menggelontorkan tiga gol ke gawang Dortmund. 

Spurs mengawali laga di Stadion Westfalenstadion tersebut dengan lambat. Saat jeda, belum ada gol tercipta dari kedua tim. 

Perubahan besar terjadi setelah jeda. Tottenham tampil mengesankan sehingga menyegel kemenangan 3-0. Hasil itu membuat kans Tottenham melangkah ke perempat final. Apalagi, pertandingan leg kedua bakal digelar di kandang Spurs. 

Pochettino layak mendapat kredit atas kemenangan itu. Dia terus membuktikan bisa membawa Tottenham bersaing di level tinggi. 

Setelah pertandingan, pelatih asal Argentina itu blak-blakan mengungkapkan apa yang dikatakannya kepada para pemain Tottenham Hotspur saat jeda. 

"Babak pertama sangat sulit. Pertama, karena kami tak pernah merasa percaya diri. Kami mengambil beberapa keputusan yang tergesa-gesa. Tapi kami berhasil memecahkan beberapa masalah, menunjukkan mereka beberapa klip saat jeda, dan berbicara sedikit tentang perubahan posisi, ofensif dan defensif dan berusaha membantu tim tampil lebih baik," ujar Pochettino, seperti dilansir Mirror. 

"Kami juga sedikit beruntung karena mendapat suntikan kepercayaan diri ketika Sonny (Son Heung-min) mencetak gol. Kami kemudian bermain lebih baik," imbuh Pochettino, mengenai kebangkitan Tottenham Hotspur

 

2 of 2

Jadwal Berat

Tottenham dipastikan akan lebih percaya diri menyambut laga leg kedua kontra Dortmund di London. Pertandingan tersebut bakal berlangsung pada 5 Maret. 

Namun, sebelum itu Tottengam juga menghadapi beberapa pertandingan krusial di Premier League. Lawan yang bakal mereka hadapi adalah Burnley, Chelsea, dan Arsenal.

Jika kembali bermain seperti babak kedua kontra Dortmund, Tottenham diprediksi bisa memenangi semua pertandingan tersebut. 

 

Lanjutkan Membaca ↓