Sukses


Frenkie de Jong Adalah Pemain yang Sempurna untuk Barcelona

, Amsterdam - Patrick Kluivert menilai kalau Frenkie de Jong adalah pemain yang sempurna untuk Barcelona. Menurutnya, De Jong memiliki karakteristik permainan yang sesuai dengan Barcelona.

Barcelona telah merampungkan transfer Frenkie de Jong. Blaugrana mengeluarkan dana sebesar 75 juta euro untuk memboyongnya pada musim panas mendatang. Harga tersebut berpeluang naik menjadi 86 juta euro jika disertakan bonus dan klausul tertentu.

"De Jong menawarkan banyak kegembiraan kepada orang-orang. Dia pemain yang baik, dia berusia 21 tahun sekarang dan saya sudah lama mengenalnya karena dia bermain dengan Justin, anak saya, di tim junior Ajax. Bahkan saat itu, Anda sudah bisa melihat kekuatannya, caranya mengendalikan bola," kata Kluivert.

"Ketika menerima bola, dia sudah tahu ke mana harus memainkannya. Dia selalu mencari umpan vertikal ke arah gelandang tengah atau striker. Ketika dia mendapatkan bola di kakinya dan dia memiliki ruang, dia sangat cepat dengan gerakan vertikal."

"Saya pikir dia transfer yang bagus untuk Barcelona dan dia adalah pemain yang sempurna untuk mereka," ungkap Kluivert.

Kehadiran De Jong pada musim mendatang sudah mengancam posisi beberapa pemain Barcelona. Ivan Rakitic dinilai menjadi pemain yang berpeluang dilepas Barcelona pada musim mendatang.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer