Cedera Berkepanjangan, Arjen Robben Frustrasi di Bayern Munchen

Oleh Defri Saefullah pada 17 Feb 2019, 05:45 WIB
Diperbarui 17 Feb 2019, 05:45 WIB
Klub Papan Atas Eropa Jadi Pelabuhan Arjen Robben Selanjutnya
Hampir satu dekade Robben bermain di Bayern Munchen. Banyak gelar yang disumbangkan untuk the Bavarian. Namun kontraknya yang tidak diperpanjang membuat Robben harus mencari pelabuhan karier selanjutnya. (Kolase Foto AFP)

Jakarta - Arjen Robben mengaku tak mengerti mengapa cedera yang dideritanya belum juga kunjung pulih. Sejak 27 November, Robben belum bisa main untuk Bayern Munchen.

Dia mengaku bingung apa yang sudah mencegahnya pulih di Bayern Munchen. Padahal, dia segera mengakhiri karier di Munchen di akhir musim.

Rencananya, dia masih ingin main di klub lain. Namun hingga Februari, cedera yang dialami Arjen Robben tak kunjung pulih.

"Ini sangat bikin frustrasi. Kami sudah mencobanya tapi untuk sekarang tak berjalan," ujar Robben seperti dikutip Marca.

"Sayangnya ini yang jadi masalah: kami tak tahu apa yang terjadi. Ini benar-benar sulit. Dua kali saya nyaris bermain, tapi selalu kambuh lagi."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Pemain Kaca

Borussia Dortmund, Bayern Munchen, Bundesliga
Pemain Bayern, Arjen Robben (tengah) menahan bola saat mengecoh para pemain Dortmund pada lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Dortmund, (4/11/2017). Bayern menang 3-1. (AP/Martin Meissner)

Di masa jayanya, Robben memang terkenal sebagai pemain kaca. Julukan ini diberikan karena gampanya dia terkena cedera saat membela Real Madrid.

Namun di Munchen, Robben menjelma jadi pahlawan. Salah satunya saat Munchen juara Liga Champions usai menang 2-1 atas Borussia Dortmund.

Dia mencetak salah satu gol kemenangan di laga final tersebut.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Prediksi Liga Champions, Misi Sulit Liverpool untuk Kalahkan Real Madrid