Eks Chelsea Anggap Pelatih AC Milan seperti Sang Ayah

Oleh Liputan6.com pada 17 Feb 2019, 01:45 WIB
Diperbarui 17 Feb 2019, 01:45 WIB
Tiemoue Bakayoko
Gelandang AC Milan yang dipinjam dari Chelsea, Tiemoue Bakayoko. (AFP/Marco Bertorello)

Jakarta - Pemain pinjaman AC Milan dari Chelsea, Tiemoue Bakayoko menganggap pengalaman di AC Milan membuatnya senang. Satu di antara yang membuat dirinya nyaman adalah sosok Gennaro Gattuso.

Bagi Tiemoue Bakayoko, Gattuso sudah dianggap sebagai sosok ayah. Suasana tersebut membuat sang gelandang bak bermain dan hidup di rumah sendiri.

Bakayoko dipinjam AC Milan dari Chelsea pada musim panas lalu. Pemain asal Prancis itu sebelumnya tersingkir dari skuat utama The Blues selepas kepergian Antonio Conte.

Namun Bakayoko tak menunjukkan performa meyakinkan pada awal ia tiba di Italia. Bahkan, Gattuso pun terang-teranan mengkritik sang gelandang.

Bakayoko melakoni laga debut berseragam AC Milan melawan Napoli yang berakhir dengan kekalahan 2-3. Penampilan Bakayoko pun menuai kritik tajam, termasuk dari Gattuso sendiri. "Pekan-pekan awal tak berjalan lancar. Semua menyambut saya dengan baik, situasinya bagus untuk menunjukkan kemampuan saya," ujar Bakayoko, kepada Bros Stories.

"Terkadang Anda berpikir adaptasi akan berjalan cepat dan Anda akan langsung mampu memberikan 100 persen. Namun sayangnya tak berjalan seperti itu dan fans tak terlalu baik pada saya. Hubungan saya dengan pelatih? Saya tak menyukai apa yang dia katakan," ungkap Bakayoko.

"Saya tak akan mengulanginya lagi, tapi mereka mengeluarkan kata-kata kasar. Terutama setelah saya bermain selama 20 menit dalam laga pertama saya, langsung terasa berat," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Jawab Kepercayaan

Gol Suso Selamatkan AC Milan dari Kekalahan Atas Real Betis
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. (AFP Photo/Cristina Quicler)

Bakayoko pun kemudian sukses menjawab kepercayaan yang diberikan Milan serta Gattuso. Pemain 24 tahun itu tampil cukup apik dan konsisten di lini tengah Rossoneri.

"Saya tak menyukainya, saya mengatakan padanya [Gattuso] dan sekarang semua berjalan lebih baik. Saya tahu karakter dia. Gattuso adalah pelatih dan pria yang bertipe pejuang. Dia ingin memberikan semangat tersebut pada saya, yang mungkin sebelumnya saya tak memilikinya," tutur Bakayoko.

Lanjutkan Membaca ↓
Jersey Klub Eropa Musim 2020-2021, Barcelona dan AC Milan Mengusung Tema Klasik