Pelatih AC Milan: Krzysztof Piatek ke Dunia untuk Mencetak Gol

Oleh Nurfahmi Budi pada 17 Feb 2019, 15:15 WIB
Diperbarui 17 Feb 2019, 15:15 WIB
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, tersenyum usai mengalahkan Atalanta. (AFP/Miguel Medina)
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, tersenyum usai mengalahkan Atalanta pada laga Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo, Sabtu (16/2). Atalanta kalah 1-3 dari Milan. (AFP/Miguel Medina)

Bola.com, Jakarta - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso memberikan perumpaan luar biasa terhadap Krzysztof Piatek. Eks gelandang bertahan AC Milan tersebut menganggap Krzysztof Piatek sebagai sosok yang lahir ke dunia sebagai pencetak gol.

Gattuso tidak bisa menyembunyikan kekagumannya terhadap striker anyar AC Milan, Krzysztof Piatek. Dia menyebut Piatek adalah manusia yang terlahir untuk terus membantu AC Milan di saat kesulitan.

Krzysztof Piatek mencetak dua gol kala AC Milan menaklukkan Atalanta dengan skor 3-1, pada laga lanjutan Liga Italia Serie A 2018-2019, dini hari tadi WIB. AC Milan sempat tertinggal, dan Krzysztof Piatek mencetak gol pembuka pada semenit injury time babak pertama, plus menambah gol pada babak kedua.

Dua gol tersebut membuat Krzysztof Piatek memecahkan rekor yang sudah bertahan puluhan tahun. Dia adalah pemain AC Milan yang paling cepat mencetak enam gol, yakni hanya dalam 310 menit.

Hebatnya, Krzysztof Piatek mencetak enam gol tersebut hanya melalui delapan tembakan tepat sasaran. "Dia begitu jitu, selebrasi 'tembakan' khas Piatek memang tepat dengan apa yang dia perbuat di lapangan," kata Gattuso.

Menurut beberapa ulasan di media, gol-gol Krzysztof Piatek selalu khas. Kemampuan terbaiknya adalah pergerakannya yang tepat. Krzysztof Piatek bisa membaca permainan, menemukan ruang kosong, lalu bergerak di waktu yang tepat. Kemampuan itu tidak mudah, tapi Krzysztof Piatek melakukannya secara alamiah.

"Setelah tujuh atau delapan bulan Serie A, semua orang sudah terbiasa dengan gol-gol Piatek. Ia adalah pemain yang hidup untuk mencetak gol," tegas Gattuso.

Krzysztof Piatek mengembalikan pujian Gattuso tersebut. Dia merasa bisa mencetak gol karena sambutan baik dalam keluarga besar AC Milan. "Gattuso adalah pelatih hebat, dan dia legenda untuk klub ini," katanya.

Sumber: AC Milan, Calciomercato

Jersey Klub Eropa Musim 2020-2021, Barcelona dan AC Milan Mengusung Tema Klasik