Emre Can Kagumi Kerendahan Hati Ronaldo

Oleh Aning Jati pada 18 Feb 2019, 09:45 WIB
Diperbarui 20 Feb 2019, 09:16 WIB
Cristiano Ronaldo Tampil Apik Bawa Juventus Taklukan Sassuolo

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo layak mendapat label sebagai salah seorang pemain terbaik dunia, terutama mengacu pada raihan raihan lima Ballon d'Or. Namun, di mata rekan satu timnya di Juventus, Emre Can, Ronaldo terlihat sama saja seperti pemain lainn.

Emre Can dan Cristiano Ronaldo merupakan dua pemain anyar Juventus. Keduanya didatangkan pada bursa transfer awal musim 2018-2019 dengan nilai beli yang berbeda. Can diboyong dari Liverpool secara gratis, sedangkan Juventus harus mengeluarkan uang 100 juta euro untuk mendapatkan Ronaldo.

Namun, ini bukan kali pertama keduanya dipertemukan dalam satu kesempatan. Emre Can merupakan salah seorang saksi keperkasaan Real Madrid bersama Ronaldo. Liverpool ketika itu tumbang dari Los Merengues dengan skor 1-3 pada final Liga Champions 2018.

Lima gelar Ballon d'Or jelas bukan torehan yang sembarangan, dan Emre Can pun mengakui Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. Namun, di ruang ganti, pemain yang juga pernah membela Manchester United tersebut juga terlihat seperti tak ada bedanya dengan lainnya.

"Kami punya Cristiano Ronaldo di sini, terbaik di dunia, tapi di ruang ganti dia berperilaku sama seperti yang lainnya," ujar Emre Can dalam wawancara panjang dengan Tuttosport.

"Kami semua berada di level yang setara, tak ada yang dispesialkan, kami bekerja keras dan juga bercanda, bahkan bersama staf," tambah pemain 25 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Emre Can mengakui sering ditanya oleh anggota keluarganya perihal bagaimana Ronaldo dalam sesi latihan Juventus. Ia menjelaskan, pemain 34 tahun itu rendah hati dan tidak sombong.

"Keluarga serta teman-teman saya selalu bertanya seperti apa Cristiano Ronaldo. Dia pemain yang luar biasa, tapi sikapnya di luar lapangan luar biasa," sambungnya.

"Dua benar-benar rendah diri, sama sekali tak arogan, dan saya sangat terkejut dengan keramahannya," imbuhnya.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo sudah mencetak total 19 gol serta delapan assist dari 24 penampilannya di Serie A. Terakhir, ia berhasil mencetak satu gol dan assist kala bertemu klub papan bawah, Frosinone, dan membuat Bianconeri menang 3-0.

Sumber: Bola.net

Gagal Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Perlu Pelatih Asing?