Sukses


Chiellini Sebut Memenangi Liga Champions Bukan Obsesi

Bola.com, Jakarta - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, angkat bicara jelang duel seru melawan Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019, Kamis dini hari WIB (21/2/2019).

Dalam wawancara dengan Marca, kapten Juventus itu menilai Atletico lebih memiliki filosofi sepak bola yang mirip klub Italia ketimbang klub Spanyol. 

"Mereka sangat defensif dan memainkan umpan-umpan jauh, mereka berhasil mendapatkan hasil luar biasa. Mereka juga memiliki pemain berkualitas, pemain yang tahu cara memainkan bola, tapi mereka buka gaya bermain berbeda dengan Barcelona. Mereka punya pemain seperti Griezmann, yang jadi pembeda, dia membuat timnya tak bisa diprediksi," tuturnya.

Meski dianggap punya segudang kelebihan, Chiellini menegaskan ia dan tim tak takut dengan finalis Liga Champions 2015-2016 itu. 

Penyebabnya, meski secara tak langsung, ia merujuk kehadiran Cristiano Ronaldo. 

"Kedatangannya sangat penting karena dia mengisi celah yang ditinggalkan Buffon dalam hal kepribadian. Kami mencapai dua laga final (dalam empat edisi terakhir), tapi kami harus melangkah lebih jauh sekarang," lanjutnya.

Dalam dua partai puncak dalam empat edisi terakhir itu, Juventus gagal menyegel gelar lantaran kalah, masing-masing dari Barcelona (2014-2015) dan Real Madrid (2016-2017).

Praktis, pemain yang tersisa dari dua laga final itu seperti Chiellini, sangat penasaran memboyong Si Kuping Besar ke Turin. Tak terkecuali pada edisi musim ini.

Namun, bek yang gabung ke Juventus sejak 2005 itu menegaskan, hal itu bukan sebuah obsesi melainkan memang jadi misi Si Nyonya Tua.

"Memenangi Liga Champions bukan obsesi. Itu lebih ke tujuan yang ingin kami capai dengan ketenangan. Kami bukan satu-satunya tim yang ingin memenangkannya, kami tahu itu, ada 5-6 tim lain yang juga berpotensi memenangi gelar juara," ucap Chiellini.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer