Sukses


Maldini Sanjung Adaptasi Paqueta di AC Milan

Milan - Paolo Maldini tak sungkan memuji performa Lucas Paqueta bersama AC Milan. Direktur AC Milan itu menyebut Paqueta belajar dengan cepat untuk bisa langsung maksimal di lapangan.

Paqueta tiba di AC Milan pada bursa transfer Januari 2019. Membina ilmu di Flamengo, dia juga baru menikah pada November tahun lalu.

"Kadang kita lupa kalau dia adalah bocah dari Brasil yang baru naik pelaminan. Tapi klub langsung mengandalkannya dan Paqueta menjawab tantangan," ungkap Maldini, dilansir Calciomercato.

"Hanya Paqueta yang bicara Portugis di skuat sekarang. Maka bahasa jelas jadi masalah. Namun dia langsung memberi pengaruh besar bagi tim," sambung sosok yang juga menjadi legenda I Rossoneri itu.

Paqueta sudah membela AC Milan pada delapan pertandingan di seluruh kompetisi. Dia menyumbang satu gol dan dua assist.

2 dari 3 halaman

Transisi Permainan

Kontribusinya membantu AC Milan memantapkan posisi di zona Liga Champions. I Rossoneri juga mencapai semifinal Coppa Italia.

"Dia menjadi solusi bagi kami dalam transisi permainan. Paqueta selalu melihat ke depan. Dia memiliki visi untuk melakukannya," ungkap Maldini.

3 dari 3 halaman

Masih Ada Kekurangan

Meski begitu, Maldini melihat masih ada kekurangan pada permainan Paqueta. Dia menilai sosok berusia 21 tahun itu harus berkontribusi saat tim diserang lawan.

"Dia sebenarnya sudah menjalankan tugas ketika bertahan dengan baik. Namun Paqueta masih harus belajar lagi," ungkapnya.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer