Cristiano Ronaldo Melampaui Segala Harapan Juventus

Oleh Aning Jati pada 19 Feb 2019, 12:40 WIB
Diperbarui 21 Feb 2019, 12:17 WIB
Juventus Vs Frosinone

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo masih terus jadi sorotan. Debutnya bersama raksasa Italia, Juventus, sejauh ini berjalan lancar. Hampir tak ada kendala berarti yang dihadapinya.

Pencapaiannya sejauh ini di klub yang bermarkas di Turin itu bahkan dianggap melampaui segala ekspektasi semua pihak di Juventus.

Hal tersebut diakui Pavel Nedved, legenda sekaligus Wakil Presiden Juventus.

Ronaldo sudah berusia 34 tahun saat ini. Tetapi, hal itu tak menghalangi Juve untuk memboyongnya dari Real Madrid pada musim panas kemarin.

Juventus membeli Ronaldo dengan harga sangat mahal, sekitar 100 juta euro. Namun, Ronaldo langsung jadi ujung tombak anyar Bianconeri.

Ronaldo membuktikan ketajamannya di Italia. Ia sejauh ini sudah berhasil mencetak lebih dari 20 gol di semua ajang kompetisi bagi tim asuhan Massimilano Allegri itu.

Juventus adalah raja kompetisi Serie A. Mereka tentu punya rasa percaya diri tinggi. Namun, rasa itu kian tebal. Hal itu diyakini merupakan efek kehadiran pemain asal Portugal tersebut.

"Kehadiran Cristiano Ronaldo telah meningkatkan mentalitas tim," ujar Nedved pada The Telegraph.

"Selalu ada mentalitas pemenang yang kuat, tetapi ada sesuatu yang ia bawa yang telah memengaruhi anggota tim lainnya dan membuat mereka lebih percaya diri," tutur Nedved.

 

2 of 2

Lebih dari Sekadar Pemain

Mantan pemain Lazio itu kemudian ditanyai apakah Ronaldo telah memenuhi harapan Juve. "Tidak, ia bahkan lebih dari itu," jawabnya.

"Kami mengenalnya sebagai pemain, tapi sekarang kami mengenalnya sebagai pribadi dan kami semua sangat terkesan dengan kepribadiannya, karakternya. Ia lebih dari sekadar pemain," lanjutnya.

"Cara saya menggambarkan Juventus itu sama persis dengan dirinya. Ronaldo adalah pemain Juventus. Ini sangat cocok dan ini adalah mentalitas yang sempurna," imbuh Nedved.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Gagal Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Perlu Pelatih Asing?