Harga Piatek Meroket Setelah Cemerlang di AC Milan

Oleh Wiwig Prayugi pada 19 Feb 2019, 16:50 WIB
Diperbarui 19 Feb 2019, 16:50 WIB
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, tersenyum usai mengalahkan Atalanta. (AFP/Miguel Medina)
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, tersenyum usai mengalahkan Atalanta pada laga Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo, Sabtu (16/2). Atalanta kalah 1-3 dari Milan. (AFP/Miguel Medina)

Bola.com, Milan - Krzysztof Piatek langsung menunjukkan ketajamannya bersama AC Milan. Tak heran, Direktur Genoa, Giorgio Perinetti menyebut mantan pemainnya itu punya harga yang melambung hingga dua kali lipat.

Piatek menunjukkan kualitasnya sebagai bomber berbahaya sejak awal musim ini. Padahal, Genoa yang membawanya berlabuh di Italia mendatangkan sosok berumur 23 tahun tersebut dari klub antah berantah Polandia, yakni Cracovia.

Catatan 19 gol dari 21 penampilan di semua kompetisi bersama Genoa membuat banyak klub-klub besar kepincut. AC Milan menjadi tim yang beruntung karena berhasil mendatangkannya dengan harga 36 juta euro pada Januari.

Bisa dibilang, AC Milan melakukan perjudian besar dengan membeli Piatek seharga 36 juta euro. Sebabnya, klub raksasa Italia tersebut sedang dalam pantauan UEFA karena regulasi Financial Fair Play yang nyaris membuatnya gagal berpartisipasi di kancah Eropa.

Untungnya, dampak instan langsung diberikan oleh Piatek. Enam gol dari lima pertandingan, termasuk dua gol ke gawang Napoli di ajang Coppa Italia, membuat ingatan fans AC Milan soal kepergian Gonzalo Higuain ke Chelsea langsung sirna.

Hanya butuh empat laga, tanpa perlu melewati proses adaptasi, jadi bukti bahwa Piatek merupakan calon penyerang kelas dunia. Bahkan Perinetti meyakini bahwa harga 'New Lewandowski' tersebut sudah mencapai angka 80 juta euro di bursa transfer.

"Menurut teori, Piatek telah menggandakan nilanya, sebab ia sekarang berharga tidak kurang dari 70-80 juta euro," ujar Perinetti kepada La Gazzetta dello Sport belum lama ini.

Sumber: Bola.net

Jersey Klub Eropa Musim 2020-2021, Barcelona dan AC Milan Mengusung Tema Klasik