Sukses


4 Klub Jagoan Marcelo Lippi di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Tengah pekan ini Liga Champions 2018-2019 kembali mengeliat. Namun, leg pertama 16 besar tinggal menyisakan empat tim yang akan bertarung pada Kamis dini hari WIB (21/2/2019).

Empat tim yang akan berhadapan itu adalah Juventus yang akan bertandang ke markas Atletico Madrid, Schalke yang akan menjamu Manchester City.

Dari empat klub itu, ternyata ada yang masuk daftar jagoan mantan pelatih Timnas Italia, Marcelo Lippi, untuk memenangi gelar juara. Juventus, tentu masuk daftar, mengingat ia memiliki ikatan emosional dengan klub yang bermarkas di Turin itu.

Lippi merupakan mantan pelatih Bianconeri dalam dua periode 1994-1999 dan 2001-2004 serta membawa Si Nyonya Tua memenangi banyak gelar prestius, termasuk trofi Si Kuping Besar terakhir yang digaet raksasa Italia itu pada 1995-1996.

Namun, selain Juventus, ada tiga klub lain yang menurut Lippi berpotensi menjadi juara Liga Champions musim ini. Tiga klub itu adalah Barcelona, Real Madrid, dan Manchester City.

Klub favorit di Liga Champions? Saya tak bisa bilang satu klub saja. Saya akan sebut empat: Juventus, Barcelona, Real Madrid, dan Manchester City. Mereka yang terkuat," ujar Lippi.

"Real Madrid sangat kuat di Liga Champions, sama halnya City. Juventus punya Ronaldo, pemain fantastis. Sangat luar biasa melihat bagaimana dia beradaptasi dengan cepat. Dia itu salah seorang dari dua pemain paling menentukan di dunia. Bersama Allegri, Juventus jadi salah satu favorit, dan dengan Ronaldo, ini bisa jadi tahun bagus," imbuh mantan pelatih Timnas China itu.

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer