Paceklik Gol Suarez di Liga Champions Berlanjut, Pelatih Barcelona Tak Cemas

Oleh Yus Mei Sawitri pada 20 Feb 2019, 18:00 WIB
Skor Kaca Mata Akhiri Laga Barcelona Vs Lyon

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak mencemaskan paceklik gol yang dialami sang striker, Luis Suarez, di ajang Liga Champions. Pemain asal Uruguay tersebut juga tak menyumbangkan gol saat Barcelona imbang tanpa gol di kandang Lyon, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. 

Suarez puasa gol dalam lima laga Liga Champions musim ini. Total, dia hanya mencetak satu gol dalam 17 penampilan terakhir di kompetisi paling elite Eropa itu. 

Bahkan Suarez hanya melesakkan satu gol dalam delapan pertandingan di semua kompetisi bersama Barca. 

"Saya tak khawatir. Saya bakal  cemas kalau dia tak mendapat peluang, padahal itu yang diharapkan dari seorang penyerang tengah," kata Valverde, seperti dilansir Sky Sports

"Bahkan jika Luis Suarez tak menciptakan peluang, dia tetap mengkreasikan peluang untuk rekan-rekan setimnya. Lawan takut terhadapnya. Seperti itulah sepak bola dan striker akan mengalami hal seperti itu, yang terpenting adalah menciptakan peluang," imbuh Valverde. 

Bukan hanya Luis Suarez yang mengalami paceklik gol. Barcelona juga hanya mencetak dua gol dalam empat pertandingan terakhir. 

 

2 of 2

Hasil Berbahaya

Valverde mengakui imbang tanpa gol menjadi hasil berbahaya bagi Barcelona menjelang leg kedua di Nou Camp pada 13 Maret. 

"Kami menciptakan banyak peluang. Tapi, sepak bola adalah soal kesuksesan dan hari ini kami tak mendapatkannya. Skor 0-0 adalah hasil berbahaya, kami tak akan menipu diri sendiri," urai Valverde. 

"Saya rasa tak mudah menang tandang di Liga Champions. Kami jelas sangat mendominasi dan mereka belum pernah kalah pada kompetisi ini pada musim ini," imbuh Valverde. 

 

Lanjutkan Membaca ↓