Kiper Barcelona Santai dengan Hasil Imbang Kontra Olympique Lyon

Oleh Edu Krisnadefa pada 20 Feb 2019, 20:20 WIB
Aksi penyelamatan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen saat duel lawan Lyon di Liga Champions, Selasa (19/2). (AFP/Jeff Pachoud)

Jakarta Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, tidak khawatir dengan hasil 0-0 saat timnya melawan Olympique Lyon pada 16 besar Liga Champions, di Stadion Groupama, Lyon, Rabu (19/2/2019) waktu setempat.

"Tentu, kami menginginkan hasil yang lebih baik. Tapi, masih banyak pertandingan dan kami ingin lolos ke babak selanjutnya. Jadi, kami akan tampil lebih bagus lagi di pertandingan selanjutnya," ujar ter Stegen, 26 tahun, di MARCA.

Laga kedua sendiri akan digelar di kandang Barcelona, Stadion Camp Nou. Rabu (13/3), mereka akan coba manfaatkan peluang yang ada saat ganti menjamu "kuda hitam" asal Prancis itu.

"Tentu saja kami percaya diri karena, meski Lyon lawan yang berkualitas, kami sangat kuat dalam menyerang," kiper asal Jerman itu melanjutkan. "Barcelona akan mencetak gol sebanyak mungkin."

2 of 3

Gemilang

Ragam Ekspresi Pemain dan Pelatih Barcelona pada Liga Champions
Marc-Andre ter Stegen(AP/Michael Probst)

Ter Stegen sendiri tampil gemilang di laga yang dipimpin wasit asal Turki, Cuneyt Cakir itu. Beberapa kali pemain yang direkrut Barcelona dari Borussia Moenchengladbach pada 2014 itu, membuat penyelamatan gemilang.

Salah satunya, yang paling menyita perhatian saat dia menepis tendangan keras Martin Terier dari luar kotak penalti Barcelona. Dengan tangan kiri, sambil terbang dia menghalau bola sepak keras Terrier, hingga membentur mistar dan keluar lapangan.

3 of 3

Enggan Bahas Luis Suarez

Namun, ter Stegen enggan berkomentar saat ditanya tentang performa penyerang Luis Suarez. Pasalnya, penyerang asal Uruguay itu mendapat banyak kritik karena dianggap tampil tak maksimal.

"Saya tidak bisa bicara tentang rekan seklub saya. Tapi, kita semua tahu, dia memiliki kualitas luar biasa dan kami senang dia ada di tim," ujarnya.

Ter Stegen menambahkan, "Saya hanya berharap dia bisa mencetak gol lagi secepatnya. Sebab, dengan begitu dia akan kembali mendapatkan kepercayaan dirinya."

Lanjutkan Membaca ↓