Pelatih Atletico Madrid Tidak Sabar Hadapi Juventus

Oleh Luthfie Febrianto pada 20 Feb 2019, 22:20 WIB
Diperbarui 20 Feb 2019, 23:18 WIB
FIFA 2018, Pelatih Terbaik, Didier Deschamps

Jakarta Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tidak sabar menghadapi Juventus pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (20/2/2019) waktu setempat.

"Saya sangat antusias untuk laga ini. Di sini, di Liga Champions, turnamen hebat menghadapi tim besar seperti Juventus. Pertandingan seperti inilah yang membantu kami berkembang," kata Simeone seperti dilansir situs resmi UEFA.

Antusiasme publik bisa dimengerti jika melihat reputasi kedua klub di pentas domestik maupun Eropa. Di sisi Atletico, Antoine Griezmann dan kawan-kawan sukses mendobrak dominasi Real Madrid dan Barcelona di kompetisi domestik.

Meski belum pernah juara Liga Champions, Atletico pernah menjadi finalis sebanyak tiga kali. Selain itu mereka merupakan salah satu jawara di Liga Europa dengan tiga gelar juara.

Sementara itu, Juventus seperti diketahui telah merajai kembali Liga Italia sejak kembali dari degradasi pada musim 2006. Di Liga Champions, Bianconeri -julukan Juventus- telah dua kali juara.

"Mereka benar-benar lawan tangguh yang akan kami hadapi, klub papan atas dengan pelatih yang telah berada lama di sana," ujar Allegri.

2 of 3

Peluang 50-50

Senyum Diego Simeone Antar Atletico Madrid Juara Piala Super Eropa
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (AP Photo/Pavel Golovkin)

Lebih lanjut, Simeone menampik jika faktor kandang membuat Atletico lebih diunggulkan. Menurutnya, Juventus punya pemain yang bisa menyulitkan timnya di laga nanti.

"Mereka punya para pemain yang bermain di level tertinggi. Harapannya, kami bisa menjalani pertandingan ini sesuai dengan yang kami inginkan, " kata Simeone.

3 of 3

Lima Laga Terakhir Atletico dan Juventus

Atletico Madrid

Huesca 0-3 Atletico Madrid

Atletico Madrid 2-0 Getafe

Real Betis 1-0 Atletico Madrid

Atletico Madrid 1-3 Real Madrid

Rayo Vallecano 0-1 Atletico Madrid

 

Juventus

Lazio 1-2 Juventus

Atalanta 3-0 Juventus

Juventus 3-3 Parma

Sassuolo 0-3 Juventus

Juventus 3-0 Frosinone

Lanjutkan Membaca ↓