Sukses


Hasil Liga Champions: Comeback Menawan Manchester City di Markas Schalke

Bola.com, Jakarta - Manchester City menang dramatis 3-2 saat menantang Schalke pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-19 yang digelar di Veltins-Arena, Kamis (21/2) dini hari WIB.

Saling kejar mengejar gol terjadi di laga ini. Usai sempat tertinggal lewat gol Sergio Aguero, Schalke bangkit dengan berbalik unggul lewat dua eksekusi penalti Nabil Bentaleb.

Namun City yang tampil dengan 10 pemain justru sukses membalikkan keadaan di akhir babak kedua. Setelah Leroy Sane sukses menyamakan skor, Raheem Sterling muncul menjadi pahlawan kemenangan The Citizens.

Hasil ini tentu menjadi keuntungan bagi Manchester City yang ganti akan menjadi tuan rumah dalam partai leg kedua pada pertengahan Maret mendatang.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Laga

Laga sudah berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim sama-sama menunjukkan permainan menyerang. Meski demikian, belum ada gol yang tercipta sepanjang 15 menit pertama.

City akhrnya sukses membuka keunggulan di menit ke-18 lewat Aguero. Berawal dari blunder yang dilakukan kiper Ralf Fahrmann, bola sukses dicuri David Silva untuk kemudian dituntaskan Aguero menjadi gol.

Memasuki menit ke-36, wasit Carlos del Cerro asal Spanyol harus berkonsultasi dengan tim VAR usai bek City, Nicolas Otamendi kedapatan handball di kotak terlarang.

Penalti pun akhirnya dihadiahkan kepada tuan rumah. Bentaleb yang maju menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tembakan 12 pas yang ia lepaskan sukses mengecoh Ederson Moraes.

Jelang babak pertama usai, Schalke kembali mendapat hadiah penalti setelah Fernandinho dianggap melanggar Salif Sane dalam situasi set piece. Bentaleb pun lagi-lagi sukses memperdaya Ederson dari titik putih. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah menjadi hasil sementara saat laga memasuki turun minum.

Kembali dari kamar ganti, City yang tertinggal mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Sayang peluang yang didapat Aguero masih belum membuahkan hasil.

Perjuangan City mencari gol penyeimbang bertambah berat setelah Otamendi mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah di menit ke-68 setelah mengganjal Guido Burgstaller dari belakang.

Menit ke-78, Pep Guardiola memasukkan Sane untuk menggantikan Aguero. Keputusan ini ternyata berbuah manis. Sane sukses membobol gawang mantan klubnya lewat eksekusi tendangan bebas cantik di menit ke-85.

Gol Sane membuat City mendapat momentum untuk terus menekan pertahanan Schalke. Hasilnya, Sterling sukses mencetak gol kemenangan ketika laga baru memasuki masa injury time. City pun sukses mengamankan kemenangan 3-2 hingga laga usai.

Susunan Pemain 

Schalke: Fahrmann; Caligiuri, Bruma, Sane, Nastasic, Oczipka; McKennie (Skrzybski 77'), Serdar, Bentaleb, Mendyl (Burgstaller 65'); Uth (Harit 88')

Manchester City: Ederson; Walker, Fernandinho, Otamendi, Laporte; De Bruyne (Zinchenko 87'), Gundogan, David Silva (Kompany 70'); Bernardo Silva, Aguero (Sane 78'), Sterling

3 dari 3 halaman

Komentar Pasca Laga

Menurut Raheem Sterling yang jadi pahlawan laga, Man City kesulitan karena ulah mereka sendiri. Namun, di saat yang sama mereka tetap bersatu, tetap yakin bisa membalikkan keadaan bahkan hanya dengan 10 pemain.

"Terkadang kami membuat segalanya jadi lebih sulit untuk diri kami sendiri. Di saat yang sama, kami tetap bersatu bahkan ketika bermain dengan 10 orang kami tetap bersatu, terus menerapkan taktik dan kami senang akhirnya bisa meraih kemenangan," tutur Sterling di laman resmi UEFA.

"Ini adalah pertandingan Liga Champions, di mana lawan selalu bisa menyulitkan anda. Kami jelas akan berada di bawah tekanan pada beberapa kesempatan, tapi kami harus bertahan, dan kami melakukan itu dengan baik hari ini."

Gol yang disumbangkan Sterling menjadi kemenangan Man City juga bukan gol biasa. Dia menerima bola umpan jauh langsung dari kiper Man City, Ederson Moraes.

Saat itu, di menit ke-90, tampaknya konsentrasi pemain Schalke mulai menurun. Bola tiba di kaki Ederson, banyak pemain Schalke yang berusaha maju. Saat itulah Ederson melepaskan umpan jauh ke sisi kanan lini serang Man City, Sterling ada di sana, menyambut bola, mengelabui satu pemain Schalke, dan mencetak gol.

"Saya merasakan sedikit dorongan dari belakang, sentuhan pertama saya sangat bagus, kemudian saya melihat sudut tiang jauh terbuka. Saya harus mengambil kesempatan itu dan senang bola akhirnya masuk," tuturnya.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer