Sukses


Kemenangan Atletico Madrid Dinodai Lemparan dari Suporter ke Kiper Juventus

Bola.com, Jakarta - Tindakan tidak terpuji dilakukan oleh oknum pendukung Atletico Madrid pada laga leg pertama Liga Champions kontra Juventus hari Kamis (21/2) dinihari WIB. Beberapa dari suporter Atletico kedapatan melemparkan korek api ke arah kiper Bianconeri, Wojciech Szczesny.

Pertandingan yang berlangsung di Wanda Metropolitano itu berakhir dengan kemenangan 2-0 buat tuan rumah. Kedua gol Atletico Madrid diciptakan oleh duet pengisi jantung pertahanan, yakni Diego Godin dan Jose Gimenez.

Kemenangan tersebut menjadi modal apik bagi skuat asuhan Diego Simeone. Pasalnya, pada leg kedua yang akan berlangsung di Juventus Stadium bulan Maret, mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Kemenangan Atletico Madrid tercoreng oleh sikap kurang terpuji yang dilakukan oleh beberapa oknum fansnya. Mereka kedapatan menghujani kiper Juventus, Wojciech Szczesny, dengan lemparan korek api.

Menurut laporan dari Sky, sekitar lima sampai enam korek api diarahkan ke kiper asal Polandia tersebut. Hal itu merupakan bentuk kekesalan mereka karena gol penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata, dianulir wasit setelah melihat VAR.

 

2 dari 2 halaman

Gol Morata Dianulir

Morata yang juga pernah membela Juventus itu berhasil menjebol gawang Szczesny melalui sundulan. Namun hasil tayangan ulang VAR menunjukkan bahwa Morata sempat melakukan dorongan terhadap kapten Bianconeri, Giorgio Chiellini, sebelum mencetak gol.

Terlepas dari insiden tersebut, kemenangan Atletico Madrid ini menjadi kabar buruk bagi Juventus yang memiliki tekad untuk meraih gelar juara Liga Champions. Pasalnya, mereka harus mengejar ketertinggalan dua gol pada leg kedua, Rabu (13/3/2019).

Fakta bahwa mereka akan bermain di hadapan para pendukungnya pun seolah masih belum membantu banyak. Terlebih jika melihat torehan skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut dalam tiga laga terakhir melawan Atletico Madrid.

Dari ketiga pertandingan itu, Juventus tak pernah bisa menyarangkan bola ke gawang Atletico Madrid. Laga kandang terakhir yang berlangsung pada fase grup Liga Champions musim 2014/2015 berakhir dengan kedudukan 0-0.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer