Sukses


3 Kandidat Pengganti Massimiliano Allegri di Juventus Musim Depan

Jakarta - Juventus mengalami penurunan performa di tahun 2019. I Bianconeri sudah terdepak dari Liga Europa dan terancam tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tidak berkutik di leg pertama 16 besar saat dijamu Atletico Madrid. Juventus kalah 0-2 berkat gol Jose Gimenez dan Diego Godin.

Dengan hasil ini Juventus wajib menang 3-0 saat ganti menjamu Atletico. Sebuah misi yang sangat berat. Atletico punya pertahanan yang sangat kokoh.

Jika sampai gagal lagi menjuarai Liga Champions, pelatih Massimiliano Allegri kemungkinan besar akan dipecat oleh Juventus. Gelar juara Serie A tidak akan menyelamatkan Allegri.

Juventus sangat ingin juara Liga Champions. Oleh karena itu mereka bersedia merekrut Ronaldo dari Real Madrid musim panas lalu.

Ada beberapa kandidat pelatih yang mungkin akan dipakai Juventus bila memecat Allegri. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Gian Piero Gasperini

Nama Gasperini layak dipertimbangkan Juventus untuk melatih Ronaldo cs musim depan. Gasperini sukses besar di Atalanta musim ini.

Atalanta dibawa Gasperini menyingkirkan Juventus dari Coppa Italia. Juventus belum bisa menang atas Atalanta dalam dua pertemuan musim ini.

Permainan Atalanta dibawah asuhan Gasperini sangat menghibur dan menyerang. Mereka menjadi salah satu tim paling produktif kedua di Serie A 2018-2019.

3 dari 4 halaman

Didier Deschamps

Deschamps merupakan pemain legendaris Juventus. Juventus pernah memakai jasa Deschamps saat terpuruk akibat Calciopoli dan harus main di Serie B.

Ketika itu Deschamps membantu Juventus promosi kembali ke Serie A. Sayangnya Deschamps cuma setahun saja di Juventus akibat konflik dengan pengurus klub.

Para petinggi Juventus saat ini sudah berubah 180 derajat. Deschamps mungkin akan mau kembali melatih La Vecchia Signora dibawah komando langsung Andrea Agnelli.

4 dari 4 halaman

Zinedine Zidane

Sama seperti Deschamps, Zidane penah menjadi idola Juventus saat masih bermain. Zidane menjadi incaran utama Juventus untuk menggantikan Allegri.

Juventus kepincut dengan tangan dingin pria Prancis itu. Zidane mampu membawa Real Madrid juara Liga Champions tiga kali beruntun. Kebetulan Zidane saat ini sedang menganggur. Dia memutuskan mundur dari Real Madrid akhir musim lalu.

Untuk mendapatkan Zidane, Juventus harus saling sikut dengan banyak klub besar Eropa. Chelsea, Paris Saint Germain hingga Manchester United konon juga berminat.

Video Populer

Foto Populer