Alvaro Morata Kesal Berat Aksi Drama Giorgio Chiellini

Oleh Ario Yosia pada 22 Feb 2019, 08:45 WIB
Atletico Madrid Lumat Juventus di Wanda Metropolitano

Bola.com, Jakarta - Penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata, mengatakan ia butuh tenaga yang lebih besar untuk bisa mendorong Giorgio Chiellini hingga terjatuh.

Pertandingan antara Atletico lawan Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano pada Kamis (21/2/2019) dini hari WIB berlangsung seru. Laga itu juga diwarnai dengan keputusan kontroversial terkait dibatalkannya gol Morata.

Pada menit ke-73, Morata berhasil menjebol gawang Juve dengan sundulannya. Akan tetapi gol itu kemudian dianulir wasit.

Pasalnya ia dianggap mendorong Chiellini sebelum menanduk bola. Wasit menganulir gol itu dengan bantuan Video Assistant Referee [VAR].

Atletico sendiri pada akhirnya tetap berhasil menang dengan skor 2-0. Meski demikian hal itu tak membuat rasa kesal Morata akibat tidak disahkannya golnya hilang.

Chiellini? Jika ia melakukan pada saya apa yang saya lakukan padanya, itu tidak akan menjadi penalti," tuturnya seperti dilansir Football Italia.

"Saya perlu lebih banyak [tenaga] untuk melempar Chiellini ke tanah," ucap Alvaro Morata dengan nada ketus.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Sempat Selebrasi

Real Madrid Vs Atletico Madrid
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, berebut bola dengan striker Atletico Madrid, Alvaro Morata, pada laga La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2). Real Madrid menang 3-1 atas Atletico Madrid. (AP/Manu Fernandez)

Sebelum golnya dianulir, Morata sempat melakukan selebrasi. Ia berlari ke pinggir lapangan dan meluapkan emosinya karena bisa mencetak gol perdana bagi Atletico.

Akan tetapi ia kini menegaskan tak akan berselebrasi lagi jika ia bisa mencetak gol di Turin. Sebab ia ingin menghormati fans Juventus.

"Saya merayakan gol saya di sini karena itu sangat berarti bagi saya. Tapi saya tidak akan pernah melakukannya lagi," tegasnya.

“Saya ingin menyapa mantan penggemar saya, yang melakukan banyak hal untuk saya," tegas Morata.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓