Sukses


Hasil Liga Europa: Arsenal Bangkit, Chelsea dan Inter Milan Pesta Gol

Bola.com, Jakarta - Arsenal lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa 2018-2019 setelah berhasil bangkit pada leg 2, di Emirates Stadium, Jumat (22/2/2019) dini hari WIB. Arsenal menaklukkan BATE Borisov dengan skor 3-0.

Hasil tersebut membuat Arsenal unggul agregat 3-1, setelah pada pertemuan pertama kalah 0-1 dari wakil Belarusia tersebut. Bagi Arsenal, kemenangan ini menjadi rangkaian dari keinginan mereka untuk bangkit.

Maklum, berjaya di level Liga Europa, The Gunners sedang tak konsisten di level domestik. Kekalahan dari Manchester City pada tiga pertandingan lalu, membuat Arsenal susah bersaing di pentas lokal.

Pada laga tersebut, tiga gol Arsenal lahir via gol bunuh diri Zakhar Volkov (4'), Shkodran Mustafi (39') dan Sokratis Papastathopoulos (60'). Manajer Arsenal, Unai Emery mengaku tak mudah menaklukkan BATE Borisov, dan bersyukur timnya bisa mencetak dua gol dari open play.

Selain Arsenal, wakil lain dari Inggris, Chelsea, memantapkan perjalanan ke Babak 16 Besar Liga Europa musim ini setelah unggul 3-0 atas Malmo. Tiga gol dari Olivier Giroud (55'), Ross Barkley (74') dan Callum Hudson-Odoi (84'), membuat mereka unggul agregat 5-1 dari wakil Swedia tersebut.

Setelah Arsenal dan Chelsea, giliran Inter Milan yang berpesta gol. Mereka menang agregat 5-0 setelah menambah empat gol ke gawang Rapid Wien, di Giuseppe Meazza. Empat gol tersebut berasal dari Matías Vecino (11'), Andrea Ranocchia (18'), Ivan Perisic (80') dan Matteo Politano (87').

 

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap

Hasil lengkap pertandingan Leg 2 Babak 32 Besar Liga Europa, dini hari tadi WIB:

Arsenal 3 - 0 BATE Borisov

Dinamo Zagreb 3 - 0 Viktoria Plzen

Eintracht Frankfurt 4 - 1 Shakhtar Donetsk

Napoli 2 - 0 FC Zuerich

Salzburg 4 - 0 Club Brugge

Valencia 1 - 0 Celtic

Villarreal 1 - 1 Sporting CP

Zenit St. Petersburg 3 - 1 Fenerbahce

Bayer Leverkusen 1 - 1 FC Krasnodar

Benfica 0 - 0 Galatasaray

Chelsea 3 - 0 Malmoe FF

Dynamo Kyiv 1 - 0 Olympiakos

Genk 1 - 4 Slavia Prague

Inter Milan 4 - 0 Rapid Wien

Real Betis 1 - 3 Rennes

Video Populer

Foto Populer