Sukses


Jose Mourinho Ingin Latih Klub Seperti Inter Milan

Bola.com, Manchester - Setelah dipecat Manchester United, Jose Mourinho sampai saat ini belum menemukan klub yang ideal. Mourinho pun berharap bisa melatih klub seperti Inter Milan.

Pria asal Portugal itu dilengserkan dari jabatannya sebagai manajer MU pada Desember 2018. Ia dianggap sebagai biang dari serangkaian hasil buruk yang dituai The Red Devils sejak awal musim 2018-2019.

Selepas angkat kaki dari Old Trafford, Jose Mourinho masih belum menerima pinangan dari banyak klub besar Eropa. Beberapa tim, seperti Real Madrid dan Inter Milan sempat dikabarkan tertarik. Namun, keduanya belum melakukan pergerakan hingga sekarang.

"Sebuah klub yang belum siap untuk menjadi pemburu gelar sesegera mungkin, tetapi dengan ambisi untuk menjadi pemburu gelar," tutur Mourinho saat ditanya mengenai kriteria klub idaman berikutnya.

"Bila itu adalah klub yang tak memiliki ambisi, saya tidak akan mau. Saya menolak (tawaran pekerjaan) itu karena saya menginginkan sepak bola dengan level tinggi serta ambisi pada level tertinggi," lanjut Jose Mourinho.

 

2 dari 2 halaman

Ingin Seperti Inter Milan

Mantan pelatih Chelsea itu melanjutkan hal tersebut adalah syarat kedua dalam klasifikasi klub idamannya. Yang pertama adalah klub tersebut harus berisikan orang-orang yang memiliki ideologi juga bisa bekerja sama dengannya, seperti waktu di Inter Milan.

"Itu adalah kriteria kedua saya. Kriteria pertama adalah rasa empati secara struktural. Saya ingin bekerja dengan orang yang saya sukai, Orang yang ingin saya ajak bekerja sama, yang di mana saya senang bekerja dengannya, dengan orang yang memiliki ide yang sama dengan saya," tambahnya.

"Saya memiliki itu semua di Inter. Ada klub seperti ini. Normalnya, itu adalah bagian terpenting dalam sebuah klub yang sukses," tandasnya.

Bersama Inter Milan, Jose Mourinho bisa dibilang mencapai puncak kesuksesan sebagai seorang pelatih. Pria yang kerap dijuluki The Special One itu berhasil mengantar I Nerazzurri meraih treble pada musim 2008-2009.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer