Sukses


5 Pelatih Klub Eropa Dengan Gaji Paling Selangit

Bola.com, Jakarta - Kesuksesan sebuah klub biasanya merupakan andil besar dari seorang pelatih. Karena itu, pelatih yang sukses sangat layak mendapatkan gaji yang cukup besar.

Setiap klub pasti ingin mempekerjakan pelatih yang punya reputasi bagus. Penunjukan pelatih yang tepat, yang bisa mengerti tradisi klub bisa menghasilkan hal yang positif.

Namun, jika pelatih yang dipekerjakan tidak memiliki strategi yang sesuai dengan karakter klub, target sudah hampir pasti gagal diraih. Pelatih berada di garda terdepan jika klub mengalami hasil buruk.

Para pelatih harus siap meletakkan jabatannya jika gagal memberikan hasil positif untuk klub yang ia tangani. Status kelas dunia tidak akan menjamin posisi pelatih tersebut.

Berikut ini adalah lima pelatih klub sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia pada 2019:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 6 halaman

Diego Simeone

Diego Simeone merupakan pelatih Atletico Madrid. Ia mengantarkan klub tersebut menjadi satu di antara klub yang disegani di Eropa.

Puncaknya adalah ketika Simeone mengantarkan Atletico Madrid menjadi finalis Liga Champions pada 2014 dan 2016. Namun, Atletico Madrid masih kurang beruntung untuk bisa mengamankan gelar.

Simeone baru saja mengikat kontrak baru dengan Atletico Madrid. Ia akan berada di klub tersebut hingga 2022 dengan bayaran sebesar 9 juta pound (Rp 164,64 miliar) per musim.

3 dari 6 halaman

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti memiliki karier yang panjang dan menjadi pelatih Italia yang disegani. Ia pernah menjadi pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea, PSG, Real Madrid dan Bayern Munchen.

Lirikan klub besar kepada Ancelotti membuat tarifnya naik. Saat ini, Ancelotti menjadi pelatih Napoli dan mendapat penghasilan sebesar 9 juta pound (Rp 164,64 miliar) per musim.

4 dari 6 halaman

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde merupakan pelatih Barcelona yang bertugas sejak musim 2017-18. Pada musim perdananya, Valverde mengantarkan klub tersebut menjurai La Liga dan Copa del Rey.

Setelah menunjukkan prestasi yang positif, Valverde mendapat apresiasi dari Barcelona dengan perpanjangan kontrak. Ia diikat hingga 2022 dan mendapat bayaran sebesar 10 juta pound (Rp 182,94 miliar) per musim.

5 dari 6 halaman

Jose Mourinho

Nama Jose Mourinho masih masuk dalam jajaran pelatih dengan gaji tertinggi walaupun tak lagi menangani Manchester United. Hal itu dikarenakan kontrak Mourinho masih berjalan di klub tersebut sampai manajemen Manchester United membayar kompensasi.

Jose Mourinho mendapat bayaran sebesar 13,8 juta pound (Rp 252,46 miliar) ketika menangani Manchester United. Ia pun menjadi pelatih kedua dengan gaji tertinggi di dunia.

  

6 dari 6 halaman

Pep Guardiola

Josep Guardiola mendapat predikat sebagai pelatih genius. Selain cakap dalam meramu strategi, Guardiola juga memiliki pribadi yang bersahaja dan hormat kepada pelatih lainnya.

Sejak menangani Manchester City, Guardiola mendapat bayaran sebesar 15 juta pound (Rp 274,42 miliar) per musim. Hal itu dapat dimaklumi karena Guardiola dituntut untuk mengantarkan The Citizens menjadi juara Liga Champions.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer