Persaingan Top Skor Terkini, Siapa Jawara di Masing-masing Liga Top Eropa?

Oleh Gilar Ramdhani pada 28 Feb 2019, 18:03 WIB
Persaingan Top Skor Terkini, Siapa Jawara di Masing-masing Liga Top Eropa?

Bola.com, Jakarta - Jelang pertandingan sepakbola pekan pertama di bulan Maret, persaingan ketat tak hanya terjadi di perebutan peringkat pertama dan zona champions melainkan juga daftar top skor atau pencetak gol terbanyak.

Dari Liga Spanyol, Lionel Messi (Barcelona), masih memimpin daftar pencetak gol dengan raihan 25 gol, diikuti oleh rekannya Luis Suarez (16 gol). Penyerang gaek dari Girona, Christhian Stuani, berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 13 gol, diikuti oleh Antoine Griezmann (Atletico) dan Charles (Eibar) masing-masing dengan 12 gol. Penyerang Real Madrid bersama Ben Yedder (Sevilla) sama-sama mencetak 11 gol.

Dengan selisih gol yang terpaut jauh, kemungkinan besar Lionel Messi akan memimpin hingga beberapa pekan ke depan, bukan tidak mungkin Messi menjadi top skor di akhir liga. Kepergian Ronaldo ke liga Italia tampaknya membuat persaingan top skor tidak begitu ketat.

selebrasi Crsitiano Ronaldo
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Sampdoria pada laga Serie A di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (29/12). (AFP/Marco Bertorello)

Dari Liga Italia, sang fenomenal Cristiano Ronaldo membuktikan ketajaman. Musim perdana bersama Juventus hingga bulan Februari, Ronaldo memuncaki daftar top skor dengan raihan 19 gol. Diikuti Krzysztof Piatek (18 gol) dari AC Milan Fabio Quagliarella (17 gol) dari Sampdoria, Duvan Zapata (16 gol) dari Atalanta, Arkadiusz Milik (12 gol) dari Napoli. Ketatnya persaingan ini membuat Ronaldo tak bisa berleha-leha, setiap pertandingan sangat penting.

Dari Liga Prancis, persaingan top skor sangat unik karena didominasi oleh klub Paris Saint German). Sementara ini Kylian Mbappe memimpin dengan torehan 22 gol, sedangkan Edinson Cavani (17 gol) dan Neymar (13 gol). Terselip penyerang Lille, Nicolas Pépé dengan 16 golnya. Dengan produktivitasnya, Kylian Mbappe dijagokan untuk meraih top skor di akhir musim.

Dari liga Inggris, penyerang Manchester City, Sergio Aguero memantapkan posisinya sebagai daftar pencetak gol terbanyak. Setelah berhasil mencetak gol tunggal Manchester City saat mengalahkan West Ham 1-0 di Etihad Stadium, Kamis (28/2) dini hari Wib. 

Manchester City Ramaikan Persaingan Menjadi Juara
Selebrasi gol tunggal Sergio Aguero pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (28/2). Manchester City menang 1-0 atas West Ham United. (AFP/Lindsay Parnaby)

5 pencetak gol terbanyak di liga Inggris berasal dari empat klub berbeda. 18 gol: Sergio Aguero (Manchester City). 17 gol: Mohamed Salah (Liverpool) 16 gol: Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)15 gol: Harry Kane (Tottenham Hotspur)14 gol: Sadio Mane (Liverpool)

Dua atau tiga orang teratas menjadi favorit merebut predikat pencetak gol terbanyak di akhir musim. Selisih gol yang sangat tipis membuat persaingan top skor Liga Inggris panas seperti persaingan merebut titel juara Liga Inggris dan zona Liga Champions.

Untuk menjadi pencetak gol terbanyak tentu saja tak cukup dengan modal keberuntungan semata melainkan juga harus menjaga dan meningkatkan level permainan karena mendekati akhir musim tensi pertandingan lebih tinggi. Tak hanya pemain sepakbola yang perlu meningkatkan level permainan, sebuah perusahaan startup pun perlu meningkatkan levelnya agar bisa tumbuh lebih besar dan bermanfaat bagi banyak orang.

Dari level unicorn ke decacorn

 

 

Driver Grab Bike Mengaku Bangga Jadi Bagian Kirab Obor Asian Games 2018
Driver Grab Bike Malang

Terbaru, perusahaan mobile platform terdepan di Asia Tenggara Grab mengukuhkan dirinya menjadi perusahaan startup level decacorn. Decacorn adalah startup yang mampu mengembangkan valuasinya hingga mencapai USD 10 miliar alias 10 kali lipatnya unicorn. Bisa dibilang, startup dengan level ini telah melakukan transformasi luar biasa, mengubah dirinya menjadi raksasa bisnis digital. Faktanya, hanya segelintir saja startup yang mampu mencapai status ini. Biarpun demikian, Grab ternyata mampu membuktikan diri dengan mencapai #LevelDecacorn pertama di Asia Tenggara!

Tentunya bukan perkara mudah bagi Grab untuk mewujudkan level ini. Tak hanya kerja keras, konsistensi untuk menjaga kualitas pelayanan pun juga diperlukan agar konsumen tetap betah maju bersama Grab. Resmi meluncur pada tahun 2012, perkembangan yang berhasil diraih Grab memang layak diacungi jempol. Startup yang satu ini mampu mengembangkan diri menjadi Everyday SuperApp lewat layanan GrabBike, GrabCar, GrabFood, hingga GrabExpress. Nggak hanya itu, kehadiran GrabPay juga menjadi bukti Grab menguasai sektor financial technology.

Kehadiran Grab sebagai Everyday SuperApp terkemuka di Asia Tenggara memang memberikan solusi sehari-hari lewat layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile, dan hiburan digital. Mengusung filososi platform terbuka, Grab menyatukan para mitra untuk kehidupan masyarakat Asia Tenggara jadi lebih baik.

 

(*)