3 Pemain Rekrutan Wajib AC Milan untuk Musim Depan

Oleh Luthfie Febrianto pada 01 Mar 2019, 10:30 WIB
FOTO: 5 Pesepak Bola Top yang Merupakan Fans Liverpool

Jakarta - Performa AC Milan dalam beberapa pekan terakhir di Liga Italia melonjak drastis. Setelah terseok-seok di awal musim, pasukan Gennaro Gattuso kini mampu bersaing untuk finis di zona Liga Champions.

Rossoneri -julukan AC Milan- menempati peringkat empat dengan total 45 poin. AC Milan menghadapi persaingan dengan Lazio dan AS Roma untuk finis di empat besar.

Peningkatan performa AC Milan sedikit banyak tercipta berkat andil striker Krzyzstof Piatek. Ya, langkah AC Milan untuk memboyong striker asal Polandia dari Genoa tersebut terbukti tepat.

Piatek telah menyumbang lima gol dari lima kali merumput bagi AC Milan. Total, ia sudah membukukan 18 gol di Liga Italia musim ini.

Namun demikian, mengandalkan Piatek saja jelas tak cukup. Apalagi jika AC Milan berhasil masuk ke Liga Champions musim depan.

Seperti dilansir the offside, berikut tiga pemain yang bisa diboyong AC Milan di bursa akhir musim:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 4

Adrien Rabiot

FOTO: Kylian Mbappe dan 5 Wonderkid di Ligue 1 Prancis 2017/2018
Adrien Rabiot. (AFP/Franck Fife)

Belakangan, nama Adrien Rabiot terus muncul di pemberitaan seputar bursa transfer. Maklum, gelandang Paris Saint Germain (PSG) ini kontraknya bakal habis Juni 2019 atau di akhir musim.

Sampai saat ini, Rabiot belum mencapai kata sepakat dengan PSG terkait perpanjangan kontrak. Alhasil, beberapa klub besar Eropa seperti Barcelona dan Liverpool dikabarkan tertarik meminangnya.

Rabiot adalah tipe gelandang dengan akurasi operan tinggi. Sejauh ini, Tingat akurasi operannya di Liga Prancis mencapai 90 persen.

Diprediksi, Rabiot akan cocok bermain dengan gelandang bertahan seperti Tiemoue Bakayoko yang kini berada di AC Milan. Selain itu, faktor usia yang masih 23 tahun membuat AC Milan.

3 of 4

Angel Di Maria

PSG Vs Red Star
Gelandang PSG, Angel Di Maria (AFP/Franck Fife)

Pemain lain yang patut terus dipantau AC Milan adalah Angel Di Maria. Sama seperti Rabiot, kontrak Di Maria di PSG juga tak lama lagi akan habis, Juni 2021.

Di PSG, Di Maria harus bersaing dengan nama-nama seperti Neymar, Julian Draxler, dan Kylian Mbappe. AC Milan bisa menawarkan garansi satu slot di tim utama untuk menggoda Di Maria hengkang.

Soal Liga Champions, Di Maria punya keunggulan lantaran pernah membawa Real Madrid juara di musim 2014/15. Usianya yang sudah 31 tahun juga bisa membuat Di Maria menjadi panutan para pemain AC Milan lainnya.

4 of 4

Alan Dzagoev

img_dzagoev-040112.jpg
Alan Dzagoev (AFP PHOTO / KIRILL KUDRYAVTSEV)

Dibanding kedua nama sebelumnya, nama Dzagoev relatif asing. Akan tetapi, itu bukan berarti Dzagoev tak punya kualitas.

Terbukti, Dzagoev pernah menyabet pemain muda terbaik di Liga Rusia di usia 18 tahun. Beberapa klub seperti Manchester United, Inter Milan, dan Tottenham Hotspur juga dikabarkan sempat tertarik.

Dengan nama besar yang dimiliki, tak sulit rasanya bagi AC Milan memboyong gelandang CSKA Moskow ini. Di usia yang sudah 28 tahun, Dzagoev juga rasanya ingin berkarier di klub besar seperti AC Milan.

Kontrak Dzagoev sendiri akan habis Juni 2019. Menurut situs transfermarkt, ia memiliki nilai transfer 13 juta euro atau Rp 208 miliar.

Lanjutkan Membaca ↓