PSG Pantau Situasi David de Gea di Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 03 Mar 2019, 16:30 WIB
Empat Pemain Selamatkan Mourinho

Bola.com, Paris - PSG berpeluang memboyong David de Gea dari Manchester United. Hal itu dikarenakan pembicaraan perpanjangan kontrak antara klub dan de Gea yang tak kunjung menemui titik terang.

David de Gea sudah menunjukkan minat untuk bertahan di Manchester United. Namun, ia mengajukan syarat, yaitu menjadi pemain dengan bayaran termahal di Old Trafford.

Saat ini, Alexis Sanchez merupakan pemain dengan bayaran termahal di klub tersebut, namun kontribusinya minim. Hal itu membuat David de Gea menuntut hal yang sama karena merasa telah menjadi pemain yang paling konsisten sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Manchester United dikabarkan menolak permintaan de Gea. Hal itu membuat klub kaya asal Prancis, PSG, siap membayar kesalahan yang dilakukan Manchester United.

PSG memiliki Gianluigi Buffon untuk mengawal gawang mereka pada musim 2018-19. Namun, kontrak Buffon di klub tersebut hanya untuk satu musim.

Karena itu, Les Parisiens akan mencari kiper anyar untuk musim mendatang. Sebagai klub yang memiliki daya beli tinggi, PSG menginginkan David de Gea yang notabene berada di jajaran kiper terbaik dunia pada saat ini.

2 of 2

Manchester United Tak Punya Banyak Pilihan

Manchester United tak memiliki opsi yang banyak jika tak ada kesepakatan kontrak baru dengan de Gea. Daripada harus melepas de Gea secara cuma-cuma pada musim mendatang, The Red Devils berpeluang menjualnya pada bursa transfer musim panas 2019.

Hal itu membuat de Gea berpeluang menjadi kiper termahal di dunia jika hijrah ke PSG. Saat ini, rekor kiper termahal tercatat atas nama Kepa Arrizabalaga ketika diboyong Chelsea dari Athletic Bilbao.

Nilai Valuasi David de Gea diprediksi bisa melewati 80 juta euro, atau uang yang dikeluarkan Chelsea untuk memboyong Kepa Arrizabalaga pada bursa transfer musim panas 2018.

Sumber: Daily Star

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓