Sukses


Kalah Lawan Juventus, Napoli Pesimistis Kejar Juara Liga Italia

Jakarta - Napoli kalah 1-2 dari pesaing utama mereka, Juventus dalam perburuan gelar juara Liga Italia, Senin (4/3/2019) dinihari WIB. Kekalahan ini rupanya membuat bek Napoli, Nikola Maksimovic, pesimistis akan peluang timnya dalam mengejar gelar juara Liga Italia.

Ia menyebut, Napoli tak mungkin lagi mengejar Juventus di tabel klasemen Liga Italia. "Persaingan gelar juara telah berakhir. Kami tidak akan memikirkan itu lagi," ujar Maksimovic seperti dilansir Football Italia.

Label laga perebutan gelar juara layak disematkan pada partai Napoli vs Juventus dinihari tadi. Pasalnya, kedua tim saat ini menghuni masing-masing peringkat kedua dan pertama di tabel klasemen.

Sebelum duel, Juventus memimpin dengan 69 poin, sementara Napoli mengoleksi 56 poin. Namun kemenangan 2-1 itu membuat Juventus kini unggul 16 poin, dengan sisa 12 laga.

Dua gol kemenangan Juventus masing-masing dicetak Miralem Pjanic dan Emre Can. Sementara, satu gol Napoli dibuat Jose Callejon.

 

2 dari 3 halaman

Target Liga Europa

Pada pertandingan ini, wasit juga mengeluarkan dua kartu merah. Pertama untuk kiper Napoli, Alex Meret, disusul kartu merah untuk Pjanic.

Dengan sisa 12 pertandingan lagi, Napoli butuh keajaiban untuk mengejar Juventus dari puncak klasemen. Apalagi musim ini Juventus tampil sangat konsisten dan belum pernah kalah. Juventus melakoni 25 pertandingan, memetik 22 kemenangan dan tiga kali imbang.

Maksimovic mengatakan, Napoli kini mengalihkan bidikan ke Liga Europa.

"Sekarang, kami fokus ke Liga Europa, yang menjadi satu-satunya target. Kami harus bermain pada Kamis nanti dengan determinasi," kata Maksimovic.

Di Liga Europa, Napoli bakal menghadapi RB Salzburg pada leg pertama babak 16 besar. Pertandingan itu bakal berlangsung di markas Napoli, Stadion San Paolo, Jumat (8/3/2019) dinihari WIB.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Video Populer

Foto Populer