Sukses


Unggul 16 Poin Atas Napoli, Juventus Diminta Tetap Membumi

Bola.com, Turin - Juventus masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Serie A dan unggul hingga 16 poin atas Napoli. Meski begitu, pelatih Juve, Massimiliano Allegri, meminta anak asuhnya untuk tak jemawa.

Menjalani pertandingan pekan ke-26 Serie A di Stadio San Paolo, Minggu (3/3/2019) malam waktu setempat, I Bianconeri tampil impresif sejak menit awal. Mereka pun unggul dua gol pada paruh pertama, lewat aksi Miralem Pjanic (28') dan Emre Can (39').

Masuk interval kedua, Juventus harus bermain dengan 10 orang setelah Pjanic diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-47. Keluarnya Pjanic memengaruhi penampilan skuat Putih-Hitam.

Alhasil, gawang Juve kebobolan pada menit ke-61. Bola hasil sontekan Jose Callejon gagal dihentikan kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan La Vecchia Signora atas Napoli tetap bertahan.

Hasil ini membuat Juventus semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 72. Mereka memimpin hingga 16 poin atas Napoli di tempat kedua.

Dengan selisih poin yang cukup jauh, Juve berpeluang meraih trofi Serie A yang ke delapan secara beruntun. Namun, Allegri meminta I Bianconeri untuk tidak terlena dengan keunggulan tersebut.

"Secara alami, dengan keunggulan 16 poin dan rekor head to head yang unggul, itu adalah keunggulan yang bagus," ujar Allegri.

"Tetapi tidak ada yang bisa dikatakan sampai secara matematis semuanya aman," lanjut pelatih yang berhasil mempersembahkan 10 trofi juara buat Juventus tersebut.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer