Sukses


Prediksi Real Madrid Vs Ajax: Harapan Terakhir Los Blancos

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Real Madrid akan menjamu Ajax Amsterdam di Santiago Bernabeu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB. Selama delapan musim terakhir, Madrid belum pernah gagal melangkah ke perempat final. Mampukah mereka meneruskan rekor positif ini?

Madrid sudah menang 2-1 di Amsterdam pada leg pertama. Madrid unggul lewat Karim Benzema menit 60, kemudian Ajax menyamakan kedudukan melalui Hakim Ziyech menit 75. Los Blancos memastikan kemenangan berkat gol Marco Asensio tiga menit sebelum habis waktu normal.

Ajax sempat mencetak gol lewat bek sayap Nicolas Tagliafico, yang seharusnya memberi mereka keunggulan 1-0 sebelum jeda. Namun gol itu secara kontroversial dianulir dengan VAR. Ajax meradang. Ajax merasa hasil itu tidak adil, karena mereka telah bermain bagus dan percaya harusnya bisa menang.

Ajax kalah di kandang sendiri pada leg pertama, tapi mereka belum tersingkir. Penentuannya adalah leg kedua di Bernabeu nanti. Ajax sudah sangat siap, dan Madrid wajib berhati-hati. Terlebih lagi, Madrid harus main tanpa bek sentral dan kapten Sergio Ramos yang terkena skorsing.

Kemenangan di Belanda itu bukan jaminan Madrid pasti lolos ke perempat final. Melihat performa masing-masing tim, Madrid kurang meyakinkan jika dibandingkan Ajax.

Setelah duel leg pertama itu, Ajax mencatatkan tiga kemenangan beruntun di semua ajang.

\Dalam tiga laga terakhirnya itu, Ajax bahkan mencetak 13 gol dan hanya sekali kebobolan. Ajax berturut-turut menghabisi NAC Breda 5-0 dan ADO Den Haag 5-1 di liga. Terakhir, mereka mengalahkan tuan rumah Feyenoord 3-0 untuk memastikan diri lolos ke final KNVB Cup.

Dusan Tadic mencetak 12 gol dalam 14 penampilan terakhirnya untuk Ajax di semua kompetisi. Dia bakal menjadi salah satu ancaman terbesar buat Madrid di Bernabeu nanti.

Sementara itu, setelah leg pertama kontra Ajax, Real Madrid dipaksa menelan tiga kekalahan dan hanya mampu meraih satu kemenangan. Parahnya, tiga kekalahan itu semuanya mereka dapatkan di kandang.

2 dari 3 halaman

Tren Negatif

Dalam tiga laga terakhirnya di Bernabeu, Madrid dipermalukan Girona 1-2 dan berturut-turut tumbang dalam dua El Clasico melawan Barcelona. Madrid dihajar 0-3 di leg kedua babak semifinal Copa del Rey dan tersingkir dengan agregat 1-4, kemudian takluk 0-1 di La Liga.

Benzema hanya mencetak dua gol dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Madrid di semua kompetisi. Vinicius Junior adalah pemain bertalenta, tapi tanpa gol maupun assist dalam empat penampilan terakhirnya untuk Madrid. Gareth Bale dipercaya jadi starter saat melawan Barcelona akhir pekan kemarin, tapi bermain mengecewakan selama 61 menit sebelum diganti.

Madrid baru pernah sekali tersingkir dalam 34 partai knockout kompetisi UEFA di mana mereka menang tandang pada leg pertama, yakni ketika melawan Odense di putaran ketiga UEFA Cup 1994/95. Waktu itu, Madrid menang 3-2 di Denmark pada leg pertama, tapi tersingkir setelah kalah 0-2 di Bernabeu pada leg kedua.

Pasukan Santiago Solari harus berjuang sangat keras untuk meredam 'kemarahan' Ajax jika tak mau tragedi 1994/95 kontra Odense itu terulang.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Nacho, Varane, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Lucas Vazquez, Benzema, Vinicius.

Pelatih: Santiago Solari

Ajax (4-3-3): Onana; Mazraoui, De Ligt, Blind, Tagliafico; Van de Beek, Ziyech, De Jong; Neres, Dolberg, Tadic

Pelatih: Erik ten Hag

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer