Sukses


Napoli Merasa Tak Semestinya Kalah dari Juventus

Jakarta - Napoli menelan kekalahan dengan skor 1-2 saat menjamu Juventus. Namun, bagi penyerang Diers Mertens, timnya tidak pantas kalah di laga tersebut.

Napoli menjamu Juventus pada pekan ke-26 Serie A musim 2018/19, Senin (4/3) dini hari WIB. Bermain di San Paolo, Napoli tertinggal lewat gol Miralem Pjanic dan Emre Can sebelum Jose Callejon menipiskan skor menjadi 1-2.

Dari sisi penguasaan bola, Napoli lebih dominan dengan 63 persen. Sementara, Juve hanya 37 persen. Napoli juga lebih banyak melepaskan ancaman dengan 21 kali tendangan berbanding dengan enam yang dilakukan oleh pihak Juventus.

Diers Mertens menyebut Napoli lebih dominan dibandingkan dengan Juventus. Tidak salah memang. Bahkan, ada dua peluang gol Napoli yang digagalkan oleh tiang gawang. Lalu, ada juga eksekusi penalti Lorenzo Insigne yang gagal menjadi gol.

Napoli juga harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-25 menyusul kartu merah Alex Meret. Juve kemudian juga bermain dengan 10 pemain usai Pjanic di kartu merah pada menit ke-47. Dua gol Juve tercipta sebelum Pjanic di kartu merah.

"Kami kecewa," ucap Mertens dikutip dari Sky Sports.

"Saya pikir kami tidak memiliki kekurangan apa pun untuk bisa menjadi pesaing Juventus karena kami mampu mendominasi permainan. Kami terus bermain bahkan setelah kami harus tampil dengan 10 pemain," sambung pemain asal Belgia.

"Kami harus bermain dengan cara seperti itu karena kami tahu cara mengaturnya," tegasnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Formasi

Secara umum, performa Mertens pada musim 2018/19 ini dinilai menurun. Terutama jika dilihat dari jumlah gol yang dia cetak dan menit bermain. Pemain 31 tahun acap kali hanya menjadi opsi kedua, yang tampil dari bangku cadangan.

Hal tersebut tak lepas dari pilihan formasi Carlo Ancelotti yakni 4-4-2, dimana dia lebih cenderung mengoptimalkan umpan crossing. Mertens pun kalah bersaing dengan Arek Milik yang punya postur lebih tinggi.

"Itu adalah sebuah perubahan dan karena saya bukan Peter Crouch. Saya masih ingin memberikan segala yang saya punya dan membuat perbedaan bagi Napoli," tutur pemain yang sejauh ini telah mencetak delapan gol di Serie A.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer